Hasil Otopsi Ungkap Penyebab Kematian Naya Rivera

390
0

Penyebab kematian aktris asal Amerika Serikat, Naya Rivera, terungkap sudah.  The Ventura County Medical Examiner mengumumkan hasil otopsi Naya Rivera pada hari Selasa, 14 Juli lalu.  Bintang serial TV Glee tersebut dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam.  Mereka juga menegaskan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan, cedera  atau penyakit parah yang menyebabkan tragedi ini terjadi.

“Berdasarkan penyelidikan struktur gigi, dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan adalah Naya Rivera,” menurut pihak medis melalui keterangan persnya. “Tidak ditemukan tanda-tanda trauma fisik, ataupun penggunaan alkohol dan obat-obatan terlarang.  Akan tetapi, spesimen tetap akan diteliti lebih lanjut di bagian Toksikologi.”

GettyImages

Naya Rivera meninggal dunia di usia 33 tahun, setelah dinyatakan hilang selama 5 hari di Danau Piru, California, Amerika Serikat.  Saat itu, ia sedang menyewa perahu bersama puteranya, Josey Dorsey, yang berumur 4 tahun.  Petugas rental menemukan Josey tertidur seorang diri di perahu dengan menggunakan jaket pelampung.  Josey diduga berhasil diselamatkan oleh ibunya, sebelum akhirnya tenggelam.

FOX/GettyImages

Naya Rivera ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di hari Senin 13 Juli 2020, di saat rekan-rekannya dari serial televisi Glee sedang berkumpul dan berdoa bersama di tepi Danau Piru.  Ditemukannya jenazah pemeran Santana Lopez ini jatuh tepat di hari yang sama dengan meninggalnya Cory Monteith, pemeran Finn Hudson di serial yang sama, tujuh tahun silam.