HRFM Anak Lama kedatangan Lingua di GMHR!

1428
0
Lingua

Pada 21 November kemarin, Hard Rock FM seharian penuh mengusung tema HRFM Anak Lama, di mana kita memutarkan lagu-lagu jadul yang timeless dan pastinya ngangenin!

Nggak hanya itu, GMHR bersama Gofar Hilman dan Adit Insomnia kedatangan tamu spesial untuk mengobati rasa rindu kalian, yaitu grup vokal yang berjaya di era 90-an, mereka adalah Lingua! *Horay

Kedatangan Frans, Amara, dan Arie memberikan suasana tersendiri untuk bernostalgia bersama saat-saat tahun 90-an dulu. Tidak hanya itu, kedatangan Lingua ke Hard Rock FM untuk menandakan kembalinya mereka ke dunia musik setelah sekian lama hiatus.

Setelah album terakhir di tahun 1998, kini mereka memutuskan untuk kembali di tahun 2016 dengan album terbaru mereka yang berjudul Mampu Bertahan.

Walaupun vakum selama 18 tahun, ternyata mereka sempat beberapa kali berencana untuk membuat album. Namun, kendala yang dihadapi saat itu adalah keterbatasan waktu diantara mereka. Maka dari itu, atas niat yang kuat untuk kembali ke dunia musik, tahun 2016 ini dirasa menjadi tahun yang tepat untuk membuat album baru.

Tanpa menunda-nunda, akhirnya album baru mereka bisa selesai dalam waktu 5 bulan. Album yang berisi 12 lagu baru dan 4 lagu lama versi remaster ini, menggabungkan musik nuansa tahun 90-an dengan musik kekinian. Sebut saja “Bila Ku Ingat”, “Bintang”, “Jangan Kau Henti”, dan “Mampu Bertahan”.

Banyak yang bertanya-tanya kenapa mereka langsung mengeluarkan album bukan single dulu, mereka berpikir kalau cuma single, nantinya akan tertunda terus dan tidak akan jadi album.

Single baru mereka ini sebenarnya masih sama seperti yang dulu. Perbedaannya, sekarang mereka menggunakan sound yang kekinian atau yang mengikuti jaman, tanpa menghilangkan karakter dan ciri khas bernyanyi Lingua.

Nggak hanya cerita-cerita, Lingua juga diajak bermain games sama Gofar dan Adit, lho! Mau tau keseruannya? Yuk, lihat di bawah ini!

Album Mampu Bertahan yang direncanakan akan rilis pada November nanti, sepertinya harus tertunda karena adanya pergantian label ke label sendiri, yaitu Lingua Musik Indonesia. Namun, kalian sudah bisa dapatkan secara digital di itunes atau Amazon, dan bisa mendengarkannya di berbagai music streaming.

Untuk kedepannya, mereka akan merilis single collection untuk 4 lagu digital pada 2 Desember mendatang melalui label Sony Music.

Kita tungguin aja yaa perilisan albumnya nanti, pasti pada nggak sabar ‘kan! Terima kasih Lingua atas kehadirannya di Hard Rock FM, sukses untuk karirnya yaa!

Jangan kelewatan berita-berita terkini seputar dunia musik, film, dan entertainment. Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Hardianti Budhi | foto Instagram @hardrockfm]

Baca juga:
AMA 2016 penuh bintang dan kejutan!
Penyanyi tampan ini siap rilis single terbaru!
Taman Nasional Komodo, harus masuk ke bucket list liburan lo!