Indonesia Coming To Hollywood With Java Heat

896
0
JAVA HEAT

Salah satunya adalah film Java Heat. Film terbaru arahan sutradara sekaligus Produser Connor Allyn kembali memilih tempat syuting di Indonesia. Sebelumnya Connor Allyn ini adalah penulis skenario untuk film kolosal “Merah Putih” yang tayang 2009 lalu. Film ini melibatkan aktor Hollywood seperti Mickey Rourke dan Kellan Lutz serta aktor dan aktris dari indonesia yaitu Ario Bayu dan Atiqah Hasiholan. Ceritanya pun dibuat sangat Indonesia, dengan film ini mudah-mudahan bisa jadi jembatan untuk film Indonesia agar lebih dikenal di Hollywood.

Kebetulan di Drive n Jive 20 Februari 2013 kemarin, Andira, Gofar dan Bobi kedatangan Connor Allyn sang sutradara sekaligus produser film Java Heat, berikut kita kutip beberapa obrolan menarik antara Connor Allyn dan Team Drive n Jive:

Ini adalah film Hollywood pertama yang di shoot seluruhnya di Yogyakarta Indonesia, kenapa Indonesia? Kenapa Borobudur dan Yogyakarta?

Connor: Karena kalian luar biasa! SDM-nya (aktor/aktris – Red) budayanya negaranya, semua kaya warna dan berkualitas! Dan karena jarang dari mereka yang tahu tentang Jawa di luar sana, mereka lebih tahu tentang Bali padahal banyak yang luar biasa di sini. Selain itu bisa shooting di tempat yang tidak biasa untuk film Hollywood adalah kepuasan tersendiri buat saya.

Java Heat ceritanya tentang apa?

Connor: Java Heat intinya adalah cerita tentang Islam Indonesia dan Budaya Barat yang diceritakan lewat kerja sama antara polisi Amerika Serikat dan polisi muslim anggota Densus 88 yang mengejar musuh (teroris – Red) yang sama. Mereka awalnya saling membenci satu sama lain yang dilatarbelakangi pandangan stereotype atas kultur masing – masing negara, tapi disaat bekerja sama, mereka mulai menemukan hal – hal baru yang mulai merubah pandangan mereka satu sama lain.

Ada berapa kru orang Indonesia di film ini?

Connor: 300-400 orang dan 97% nya adalah orang Indonesia, and I love work with them!

Di Hollywood, visual effect biasanya dilakukan dengan memakai green screen atau komputer, apakah ini dilakukan juga di Java Heat?

Connor: Karena ini bukan di studio Hollywood, maka di film ini semua dilakukan secara nyata, jika ada ledakan ya memang itu ledakan sesungguhnya, bahkan kami menggunakan senjata dan peralatan Densus 88 asli di film ini dengan peluru hampa, juga ada 3 mobil polisi asli yang dihancurkan di film ini, tentunya itu semua dengan perijinan yang tidak mudah. So you guys, must watch this movie, its quite entertaining!

 

Mau tau seseru apa filmnya? Cek trailernya di bawah Ini:

 Sumber video: Youtube