Inilah alasan mengapa tubuh kita sering digigit nyamuk

1207
0

Sering mendapati diri Anda diserang ramai-ramai oleh segerombolan nyamuk, namun tidak dengan teman di sebelah Anda? Mungkin, 4 alasan di bawah inilah yang menyebabkan hal itu terjadi. Mulai dari tipe darah Anda yang lebih menarik di mata nyamuk, hingga jenis minuman yang Anda konsumsi.

1. Berkeringat setelah berolahraga

Tidak usah heran jika nyamuk senang mendekati jika Anda baru selesai berolahraga. Sebab, zat asam laktat yang dikeluarkan oleh keringat di tubuh memiliki bau yang sangat menarik bagi indera penciuman nyamuk. Selain itu, suhu tubuh yang lebih hangat karena olahraga juga menjadi salah satu hal yang menarik bagi nyamuk.

2. Memiliki golongan darah O

Nyamuk juga memiliki golongan darah favoritnya sendiri, yakni golongan darah O. Golongan darah O dapat mengeluarkan ‘aroma’ yang nyamuk anggap menarik, sehingga, jika Anda memiliki golongan darah tersebut, besar kemungkinan nyamuk akan datang bergerombol ke arah Anda.

3. Mengonsumsi bir

Sebuah studi dari Afrika Barat mengungkapkan bahwa konsumsi bir dapat mempengaruhi tingkat ketampanan Anda di mata nyamuk. Studi tersebut mengungkapkan bahwa pria yang mengonsumsi bir secara berkala dapat terlihat lebih menarik di mata nyamuk, terutama nyamuk berjenis Malaria.

4. Faktor gen

Selain ketiga faktor di atas, gen bisa jadi salah satu hal yang membuat nyamuk gemar mengigit Anda. Penelitian dari London School of Hygiene & Tropical Medicine menunjukkan bahwa sebagian orang dapat memproduksi obat nyamuk alami yang dihasilkan secara genetis. Jika Anda digigiti, bisa jadi Anda tidak dapat memproduksi obat nyamuk secara alami.

TEKS: HAVIERA RAHMA
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Cara Delevingne resmi menjadi penyanyi
Selena Gomez merayakan ulang tahun ke-25
Justin Bieber membatalkan sisa tur konser Purpose