Joey Alexander kembali menjadi nominasi Grammy Awards

1464
0
Joey Alexander

Ditengah naiknya suhu sosial dan politik dalam negeri, sejumlah anak bangsa ternyata berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia dengan berbagai prestasi yang membanggakan.

Setelah kemarin kita bersuka cita menyambut keberhasilan tim Garuda yang lolos ke final piala AFF, sekarang kabar menggembirakan datang dari seorang pianis Jazz muda berbakat tanah air, siapa lagi kalau bukan Joey Alexander.

Setelah nominasi Grammy Awards 2017 usai diumumkan, anak laki-laki berusia 13 tahun asal Bali ini ternyata kembali mencatatkan prestasi dengan menjadi nominator untuk yang kedua kalinya di kategori Best Improvised Jazz Solo.

Dibanjiri pujian atas prestasinya tahun lalu lantas tak membuat Joey terlena. Kekonsistenan dalam berkarya pada akhirnya menghantarkan Joey kembali masuk dalam nominasi, lewat lagunya yang berjudul “Countdown”.

Dua tahun berturut-turut menjadi nominator di usianya yang masih belia, mensejajarkan Joey dengan sejumlah musisi dunia lainnya, seperti Ravi Coltrane, Fred Hersc, Brad Mehldau, dan John Scofiel yang juga masuk dalam nominasi yang sama.

Berbagai reaksi positif pun datang dari sejumlah musisi tanah air. Sebut saja Indra Aziz, J-Flow, bahkan duo Endah n Rhesa.

Mau ngingetin aja, pianis muda kita, Joey Alexander masuk nominasi Grammy lagi lho,” tulis Indra Aziz dalam akun Twitter-nya.

Tidak jauh berbeda, rapper J-Flow pun melakukan hal yang sama dengan Indra Aziz, “Another Grammy! Dua kali dan berturut-turut, berarti bukan kebetulan dan bukan keberuntungan,” tulisnya bangga.

Begitu juga dengan Endah n Rhesa yang memuji Joey dengan penuh decak kagum. Bahkan, kembalinya Joey dalam deretan nominasi juga mendapatkan respon dan sambutan baik dari berbagai media dunia, termasuk menjadi topik pembahasan di The Guardian hingga New York Times.

Kita dukung selalu yaa untuk Joey, semoga ia bisa mendapatkan penghargaan dari nominasi yang diraihnya. Selamat untuk Joey!

Jangan lewatkan berita-berita menarik lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Devina Dea | foto npr.org]

Baca juga:
Si cantik Carissa Perusset seru-seruan bareng di Hot Babes
Taylor Swift dan Zayn Malik dipertemukan dalam Fifty Shades Darker
Wow! Madonna lakukan hal-hal gila di Carpool Karaoke!