Keempat kalinya, Cristiano Ronaldo raih penghargaan Ballon d’Or 2016

1644
0
Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan Ballon d’Or 2016. Ronaldo mengalahkan dua rivalnya yang sama-sama bermain di La Liga, Lionel Messi dari Barcelona dan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Ini adalah penghargaan keempat Ronaldo. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun asal Portugal ini menjadi pemenang pada penghargaan edisi 2008, 2013, dan 2014.

Hasil tersebut memang sudah diprediksi karena di tahun 2016, Ronaldo meraih dua gelar di Eropa, yakni Liga Champions bersama Real Madrid dan berhasil membawa Portugal juara Piala Eropa.

So happy and glad to win. Thanks Real Madrid and Portugal National team.amazing year. Simmmmmmm????????

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Ini merupakan momen spesial. Itu artinya segala pengorbananku tidak sia-sia. Saya merasa sangat bahagia memenangi ini. Saya sudah bekerja sangat keras,” ujar Ronaldo saat menerima penghargaan.

Banyak orang yang membantuku untuk berada di sini, dan tidak mudah berdiri di sini. Anda bisa mengandalkan satu pemain yang mempertahankan levelnya setiap tahun. Saya salah satu dari mereka dan itu membuatku bangga.

Kalo di total, Ronaldo telah mencetak 51 gol dalam 54 pertandingan bersama Real Madrid dan 13 gol bagi Portugal. Ini merupakan yang tertinggi dalam kariernya untuk satu tahun kalender.

Tetapi, persaingan antara Ronaldo, Messi, dan Griezmann belum berakhir. Sebab, setelah ajang Ballon d’Or 2016 ini, mereka kembali bertemu pada ajang FIFA World Player of the Year. Event yang pada tahun-tahun sebelumnya digabung dengan Ballon d’Or ini akan dilaksanakan pada 9 Januari 2017 di Zurich, Swiss.

Selamat untuk Cristiano Ronaldo!

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Andre Fransisco | foto footballgate.com]

Baca juga:
Anna Kendrick umumkan nominasi Golden Globe Awards 2017
First trailer Spider-Man: Homecoming
Joey Alexander kembali menjadi nominasi Grammy Awards