Kungfu Village, Menyantap Makanan di Kedai Wong Fei Hung

1514
0
kungfu village

Ada tidak di antara Hardrockers yang suka dengan kungfu. At least sih, film kungfu. Selain plot yang biasanya menantang, film kungfu menghadirkan aksi-aksi heroik pendekar yang lincah dan unik. Selain itu, landscape dan suasana ala China di masa lampau kental banget terasa di tiap serial kungfu.

Masalahnya sih, sekarang jaman sudah sangat modern. Sketsa-sketsa Cina lampau seperti itu, paling cuma bisa ditemui di museum-museum lawas atau tempat syuting film mandarin. Tapi rupanya, di Tangerang ada kedai tempat nongkrong para pendekar kungfu. Iya, betul Tangerang.

Namanya Kungfu Village. Dari namanya saja, sudah kebayang kan suasana apa yang disajikan oleh tempat ini? Sebuah kedai sederhana, dengan dinding bambu dan meja kursi dari kayu. Senjata-senjata andalan para pendekar, seperti tombak, pedang, juga tongkat dan lukisan kaligrafi Cina tergantung di dinding. 

Restoran ini pun dibagi menjadi beberapa area, seperti Jinshemen, Wudujiao, Gaibang, Shaolin Pai, Sechuan, Tianyingjiao, dan Emeipai.

Nama-nama area tersebut berasal dari nama-nama perguruan kungfu legendaris di masa lalu. Nuansa mandarin pun kental terasa saat para pelayan menyambut tamu yang datang ke restoran. “Da Xia Li Mian Jin [selamat datang para pendekar]!”, begitu yang diteriakkan oleh mereka, sembari mengenakan busana khas pendekar Cina

Menunya pun tidak kalah unik. Bertema mandarin tentunya, maka makanan macam capcay dan mie pastinya hadir di sini. Yang tidak biasa adalah nama menunya. Misalnya Mie Jurus Jari 6, yang disajikan dengan saus cajiang dan juga sayuran lengkap. Atau Ilmu Awet Muda alias makanan sehat penuh sayuran, yang cocok buat para vegetarian.

Atau mau Bakmi yang tidak kayak bakmi pada umumnya? Coba aja Jurus Jari Empat. Bakmi Jurus Jari Empat ini, disajikan dingin dan cocok buat kamu yang pengin makanan segar, tapi tetap kenyang!

Harga yang ditawarkan di Kungfu Village berkisar antara enam belas ribu hingga enam puluh sembilan ribu rupiah. Wah, murah banget kan? 

So, tunggu apa lagi? Kalau mau sensasi nongkrong yang lebih unik, kamu harus ajak teman-temanmu ke sini! «  [teks @intankirana | foto kungfuvillage.blogspot.com]