Mahershala Ali, the new rising star

1254
0
Mahershala Ali

Kemenangan Mahershala Ali sebagai Best Supporting Actor dalam film Moonlight dalam Oscars 2017, menjadi salah satu penanda bahwa ia adalah seorang aktor yang hebat.

Nggak hanya itu, kemenangannya kemarin juga mencatatkan sejarah Oscars sebagai aktor muslim pertama yang berhasil meraih Piala Oscars.

Mungkin banyak yang belum mengetahui profile dirinya, tapi kalau mau ditelaah, ternyata Mahershala Ali sudah membintangi banyak film keren juga lho!

Selain di dunia akting, lelaki kelahiran 16 Februari 1974 ini juga memiliki kemampuan di bidang lain lho. Penasaran? Yuk lihat di sini!

1. Ali adalah seorang rapper
Nggak ada yang menyangka dong, ternyata Ali sempat menjadi seorang rapper selama pertengahan tahun 2000-an.

Tepatnya, ketika ia masih menjadi seorang mahasiswa pascasarjana di New York University’s Tisch School of the Arts. 

Dengan nama panggung Prince Ali, ia juga sudah memiliki 2 album rekaman lho!

Penasaran seperti apa gaya rapping Ali? Yuk lihat di bawah ini!

2. Mahershala Ali sempat menjadi pemain basket divisi 1

Radio Anak Muda_Mahershala AliSebelum merambah dunia akting, Ali sempat menjadi pemain basket lho!

Ia mendapat beasiswa selama 4 tahun di St. Mary’s College of California dan timnya berhasil finish di peringkat 2 dalam Western Coast Conference.

Namun, ia merasa kecewa melanjutkan karir di dunia olahraga karena perlakuan yang kurang memuaskan yang diberikan kepada para atlet dalam timnya.

3. Aktor Islam pertama, sekaligus orang African American pertama yang menang Oscar

Bari (Bar-ee) Najma Ali ?2/22/17 #pisces

A post shared by Mahershala Ali (@mahershalaali) on

Ali, terlahir sebagai umat Kristiani yang memiliki ibu seorang pendeta Kristen. Ia mulai masuk Islam pada tahun 1999 dan bergabung dalam Jamaah Ahmadiyah tahun 2001.

Ali dan ibunya tidak menganggap adanya perbedaan di antara mereka, karena mereka menganggap perbedaan itu adalah hal yang ‘tidak penting’.

Dalam pidatonya yang penuh emosional kemarin, Ali mengucapkan terima kasih kepada sang istri yang juga baru saja melahirkan seorang putri beberapa hari yang lalu. Ia pun menyebut istrinya sebagai guru terhebatnya.

4. Karirnya di dunia akting semakin menanjak

Mahershala Ali Memulai karir dengan membintangi film series Crossing Jordan (2001-2002) dan Threat Matrix (2003-2004), dan namanya mulai dikenal lewat perannya sebagai Richard Tyler dalam serial The 4400 (2004-2007).

Berkat aktingnya tersebut, tahun 2008 ia memulai debut akting layar lebar dalam film The Curious Case of Benjamin Button.

Ia pun menuai kesuksesan lewat perannya sebagai Remy Danton dalam serial House of Cards (2013-2016), tidak hanya itu, ia kemudian mendapat peran sebagai Kolonel Boggs dalam sekuel film Hunger Games: Mockingjay (2014-2015).

Perjuangan karirnya selama 16 tahun, akhirnya terbayarkan lewat perannya sebagai Juan dalam film Moonlight (2016), yang berhasil memberikannya 2 penghargaan di ajang berbeda, yaitu Critics Choice Awards 2016 dan Oscar 2017 sebagai Best Supporting Actor.

5. Mahershala Ali menjadi model campaign underwear terbaru Calvin Klein

Tidak hanya Ali, cast pria dari film Moonlight, seperti Alex Hibbert, Trevante Rhodes, dan Ashton Sanders digandeng brand fashion dunia ini untuk menjadi model campaign underwear terbarunya.

Mengusung tema black and white, ini merupakan tema resmi kedua sejak Raf Simons (creative director Calvin Klein) mengambil alih label ini, Ali dan yang lainnya menggunakan classic C.K. underwear.

Sebelumnya, di malam Oscars, para bintang film Moonlight juga menggunakan pakaian resmi dari Calvin Klein.

Wah! Ternyata panjang juga perjalanan Ali sampai berhasil meraih Oscar yaa. Kemampuan dan perjalanan hidupnya semoga bisa menginspirasi semua orang, terutama kaum muslim dan kulit hitam di seluruh dunia.

Congratulations, Ali!

[teks Rivat Adi Mulya / sumber berbagai sumber | foto berbagai sumber]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
7 pesepakbola muda paling berbakat 2017
Tebak line-up We The Fest 2017, kamu bisa nggak?
Drive N Jive, ngobrol bareng sutradara dan pemain film Jakarta Undercover!