Mantan Presiden di Lokasi Syuting

798
0
reza rahardian

 

Reza khusus diundang tim Soundtraxx untuk langsung datang ke Hard Rock FM Jakarta dan diajak ngobrol bersama Mario Patrick pada Selasa (23/10) lalu. Film Habibie dan Ainun sendiri diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis langsung oleh Presiden ketiga Republik Indonesia ini. Walaupun sudah banyak membintangi film dengan berbagai peran, Reza tetap menjalani audisi sebelum mendapatkan peran BJ Habibie di film ini. “Keterlibatan Bapak (red – BJ Habibie) juga cukup besar dalam menentukan siapa yang akan memerankan tokohnya. Tentu saja Bapak berkoordinasi dengan tim Mas Hanung Bramantyo,” ucap Reza.

Pria yang pernah bermain dalam film ‘3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta’ ini juga mengaku kagum pada sosok Habibie yang secara langsung terlibat dalam penggarapan film. “Bapak hampir ikut terus ke lokasi syuting. Mulai dari Jakarta, Yogya, hingga di Jerman. Bahkan ia pun juga melihat scene by scene melalui monitor,” kata Reza. Dalam film ini, BJ Habibie diceritakan dalam tiga fase, yaitu masa sekolah, menikah, hingga menjabat sebagai Presiden dan harus kehilangan sang istri.

“Sulit untuk mendalami karakter dalam satu kesatuan dan hanya dilakukan dalam empat hari. Belum itu juga termasuk untuk belajar bahasa Jerman dll. Melewati tiga fase dalam satu film, aku pun terus berlatih untuk memiliki tiga vokal sebagai bentuk pendewasaan. Asli, itu bukan pekerjaan mudah. Sudah seberusaha itu, malah dikira orang dubbing. Ampun deh…,” jelas Reza. Rencananya film ini akan dirilis pada Desember 2012 mendatang. Saksikan dulu trailer filmnya nih, Hard Rockers!