The Imitation Game: Memecahkan Kode Nazi

2155
0
the imitation game

Pasti Hard Rockers sudah tidak asing dengan judul film ini. The Imititation Game sudah rilis di negara-negara lain seperti Inggris dan Amerika sejak tahun 2014 yang lalu.

FIlm ini menghadirkan Benedict Cumberbatch sebagai sang juru kunci dalam pemecahan kode tersebut. FIlm ini juga menjadi salah satu film terbaik pada tahun 2014 dan mendapatkan beberapa nominasi seperti Academy Awards for Best Pictures, BAFTA Awards for Best FIlm, Best Motion Pictures dan masih banyak lagi. 

Walaupun kehadiran The Imitation Game sedikit terlambat ke Indonesia, tapi Hard Rockers masih bisa nonton di bioskop kesayangan di seluruh Indonesia yang diputar pada akhir Januari. Better late than never kan?

Penasaran apa sih cerita dari film ini? Alan Turing, seorang matematikawan jenius asal Inggris ditangkap oleh pihak kepolisian untuk memecahkan kode misterius pada perang dunia kedua. Ia dan sekeompok orang-orang jenius dibawa ke sebuah markas rahasia di Inggris.

Selain meneceritakan bagaimana kesulitannya emecahkan teka-teki tersebut, film ini juga menyajikan flashback tentang masa lalu Alan Turing selama hidupnya. Kehidupannya di sekolah, maupun kejadian-kejadian pahit dalam hidupnya,

Sebelumnya, Warner Bross sempat memilih Leonardi DiCaprio untuk berperan sebagai Alan Turing. Sayangnya, pada saat mulai casting dan pembagian naskah, Leo tidak datang serta tidak ada kabar sama sekali. Hmm.. kebayang nggak kalau Leo yang memainkan peran ini? [teks @chrissjee | foto imdb.com]