Moana, keajaiban dari tengah lautan

4566
0
Moana

Sudah punya rencana buat ngabisin liburan akhir tahun ini, Hard Rockers? Kalau belum, mungkin lo bisa pergi menikmati keindahan alam khas kepulauan pasifik. Nah biar makin berasa, coba deh nonton film Moana. Film ini menampilkan semua hal yang menyangkut Polynesia dengan sempurna.

Disutradarai oleh dua sutradara sekaligus, Ron Clements dan Don Hall, Moana jadi film Disney pertama yang mengangkat seorang putri dari daerah Polynesia.

Moana berasal dari sebuah mitos yang ada di daerah kepulauan Pasifik. Selama berabad-abad navigator terhebat dunia berjasa dalam menemukan pulau-pulau yang tersebar di daerah tersebut.

Mereka berpetualang untuk menemukan banyak daerah baru di benua Oceania. Tapi setelah itu, sekitar 3.000 tahun yang lalu, pelayaran mereka terhenti dan nggak ada yang tahu pasti apa penyebabnya.

A magic from the ocean. Menonton film ini layaknya mendengarkan sebuah alunan musik ukulele dan tarian Aloha yang otentik dan menyegarkan. Musik, visual, para pemeran, dan ceritanya bersatu dengan sempurna. Tidak salah kalau Hard Rockers menganggap film ini adalah film musikal karena Moana memang diisi lagu-lagu yang dinyanyikan langsung oleh para pemeran.

Film ini bergantung pada 2 karakter utamanya; Moana dan Maui. Hebatnya, 2 karakter ini berhasil stand out dan jadi pusat perhatian dengan caranya masing-masing.

Dwayne Johnson membuktikan kalau dia masih berkharisma, walaupun hanya terdengar suaranya saja. Maui adalah karakter yang sombong, sarkas, dan maunya dielu-elukan saja, padahal dia sendiri berada dalam kondisi terpuruk.

Big applause juga diberikan untuk Auli’i Cravalho sebagai Moana. Walaupun ini debut pertama Auli’i, dia sama sekali nggak terdengar gugup atau bingung. Dirinya sangat menyatu dengan karakter Moana, dan percaya deh, suaranya merdu banget!

Kemudian musiknya. Oh my god. It’s amazing!

Nggak ada yang meragukan kapasitas Lin-Manuel Miranda, dan dia kembali membuktikannya di film ini. Tidak hanya soundtrack, Moana juga punya scoring yang kental dengan unsur etnik, which is super epic!

Bukan sebuah kejutan jika Moana berhasil masuk nominasi Best Original Score dan Best Original Song di ajang Oscar tahun depan. Untuk lagu favorit, pilihan jatuh ke lagu “We Know The Way” yang dinyanyikan oleh Opetaia Foa’i. Mengingatkan kita dengan film Lion King!

Last but not least, is heart. Bukan film Disney namanya kalau tidak memberi pesan moral yang menyentuh dan empowering untuk setiap penontonnya.

Melalui perjalanannya dengan Maui, Moana menularkan semangat untuk terus bereksplorasi dan keberanian untuk tidak takut keluar dari zona nyaman. Energi positif Moana yang terpancar di sepanjang film mewakili semangat anak muda zaman sekarang yang terkenal passionate dan selalu penasaran untuk mempelajari banyak hal baru.

So, what are you waiting for? Get on board and explore the depths of your courage!

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Adam Pratama | sumber moviefone.com]

Baca juga:
Mezty Mez main ‘Gemes Milih Mana’ sama Ryo Wicaksono
Ben Stiller ungkap perjuangannya melawan kanker prostat
Duet pasangan ini bikin iri netizen!