C.H.R.I.S.Y.E.

150
0

Kolektif Suara Disko sedang menggarap sebuah proyek yang cukup berbeda dari proyek-proyek terdahulu. Studio Pop, proyek eksperimental yang digagas Suara Disko, dalam membuat sebuah ekosistem bagi para produser, musisi, seniman dan juga pelaku industri untuk berkolaborasi dalam sebuah karya seni.

Studio Pop mempunyai beberapa proyek yang dapat diakses via situs www.studiopop.id dan media sosial, mulai fitur ulasan atau pembahasan di ranah kultur pop  dengan melibatkan tokoh-tokoh, clothing line, dan sebuah proyek audio visual yang diberi nama Studio Pop Show.

Studio Pop Show, menyajikan gambaran aktivitas di balik penggarapan sebuah karya yang dibagi menjadi beberapa episode. Pada proyek perdana Studio Pop Show ini, akan menceritakan perjalanan duo disc-jockey Diskoria yang ditantang untuk berkolaborasi dengan produser dan seniman lainnya dalam mengasilkan sebuah lagu dalam waktu kurang dari 24 jam.

Ini bukan kali perdana, Diskoria bekerjasama dengan trio produser, Laleilmanino. Sebelumnya, Laleilmanino sudah menggarap dua rilisan Diskoria terdahulu, “Balada Insan Muda” dan “Serenata Jiwa Lara”. Akan tetapi, kali ini menjadi hal yang sedikit berbeda karena mereka harus menyelesaikan sebuah lagu dalam waktu 24 jam dengan tema yang ditentukan oleh tim Studio Pop.

Beberapa seniman lain juga terlibat dalam proyek kolaborasi ini. Eva Celia menjadi kolaborator yang menyanyikan lagu yang diberi judul “Chrisye” ini. Menariknya, Eva melakukan perekaman vokal di tempat terpisah, yakni di studionya sendiri dalam waktu bersamaan, segala arahan dilakukan secara virtual. Akhirnya, dengan eksekusi yang efektif, DiskoriaLaleilmanino dan Eva Celia mampu menyelesaikan lagu ini dengan total waktu pengerjaan kurang lebih 20 jam.

Setelah lagu “Chrisye” berhasil diselesaikan, selanjutnya Diskoria mengajak Gianni Fajri untuk terlibat dalam projek ini dan mempercayakannya sebagai sutradara video klip. Gian hanya mempunyai waktu kurang dari seminggu untuk memikirkan ide kreatif hingga proses penggarapan video klip tersebut.

Segala keseruan dibalik penggarapan lagu dan video klip “Chrisye” terangkum dalam 3 episode Studio Pop Show yang telah tayang di situs www.studiopop.id, dan bisa disaksikan secara gratis.

Seperti apakah hasil kolaborasi Diskoria, Laleilmanino & Eva Celia pada lagu yang berjudul “Chrisye”? dan seperti apakah visualisasi yang diterjemahkan oleh Gianni Fajri? Teman-teman bisa mendapatkan semua jawabannya dan juga berbagai informasi dari tokoh-tokoh di ranah kultur-pop melalui situs dan media sosial Studio Pop.

In case you missed it