Paper Heart

141
0

Setelah merilis 2 single (‘Love Coaster’ dan ‘Breathe Again’) tepat di hari ulangtahunnya pada 7 Mei 2020, hari ini, 3 Juli 2020, Rendy Pandugo merilis single terbarunya yang  berjudul ‘Paper Heart’.  Single ini merupakan single pelengkap dari 2 single yang sudah rilis sebelumnya yang dimasukkan Rendy ke dalam EP yang ia namakan, ‘CHAPTER TWO’. Di EP ini Rendy akan memberikan suguhan musik yang berbeda, “eksplorasi musik” ia namakan. Dimana ia bercerita tentang percintaan, kehidupan selama pandemi ini berlangsung, sampai dengan tentang perpisahan.

Kilas balik sejenak ke 2 single di EP ini yang sudah dirilis sebelumnya, di ‘Love Coaster’ Rendy mengajak sesama rekan musisi, Petra Sihombing, untuk membantu Rendy memproduseri single tersebut. Single ini mengangkat kisah cinta seorang sahabat yang enggan untuk mengungkapkan perasaannya kepada seseorang yang dia suka. Sedangkan ‘Breathe Again’, Rendy berkolaborasi dengan Enrico Octaviano. Lagu yang mereka ciptakan saat masa karantina di rumah ini dedikasikan untuk para dokter, team medis, dan semuanya yang terdampak pandemi. Satu pesan penting yang tersirat adalah untuk para pasien yang saat ini sedang menjalani perawatan, untuk yakin bahwa mereka akan sembuh, mereka akan kembali ke rumah, dan mereka akan kembali hidup normal seperti sedia kala.

Sementara di single ‘Paper Heart’, Rendy bercerita tentang sebuah kisah hubungan yang sudah dingin dan tidak mungkin di pertahankan. “Cause we both know love is not here anymore”. Lagu ini ia ciptakan bersama sahabatnya, Teddy Adithya.

EP CHAPTER TWO merupakan salam perpisahan Rendy. Ia memutuskan untuk break sejenak setelah bersolokarir selama kurang lebih 4 tahun lamanya. Simak penuturan Rendy mengapa ia memutuskan untuk beristirahat di sini.

In case you missed it