nge-BLUR

1095
0
hrfm news BLUR 1

Hadirnya BLUR di lapangan D Senayan rasanya seperti mimpi, scene indies Jakarta dan sekitarnya pasti masih merasakan euphoria sisa semalam. Bukan hanya BLUR, Sebagai promotor, Sound Rhythm dan Dyandra Entertainment yang memiliki taglineThere’s no day without event” ini juga menghadirkan dua band lokal yaitu Morfem dan The Brandals. Untuk band dari luar negeri, dihadirkan juga band electropop asal Sydney, yaitu Van She, band Indie Rock asal Canada, Tegan n Sara, dan band yang sempat datang ke Jakarta tahun 2010 lalu, yaitu Temper Trap.

Harga tiket festival 900 ribu dan VIP 1,2 juta rupiah, Hard Rockers bisa melihat penampilan Albarn, Coxon, James, Rowntree selama kurang lebih satu setengah jam. Setlist BLUR semalam sama persis dengan setlist mereka di Asia World Arena, Hong Kong 6 May lalu. Sebagai pembukaan, BLUR membawakan lagu Girls & Boys. Lima dari 19 lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu dari album Parklife (1994) seperti ‘End of a Century‘, ‘Badhead‘, ‘This is a low‘. 

Saat terdengar suara piring dibanting yang juga mirip dengan suara gelas pecah, inilah waktunya seluruh penonton histeris dan sama-sama menyanyikan lagu ‘Parklife‘!. Walau Damon Albarn tidak seganteng dulu, tetapi tidak membuat penggemarnya berhenti berteriak saat Damon membuka jaket dan menyiramkan air dalam botol ke penonton. 

Berdasarkan survey kecil-kecilan yang dilakukan kepada beberapa penonton di lapangan D Senayan, lagu yang membuat penonton terharu dan merinding adalah lagu yang pernah berada di posisi #5 UK Singles Chart tahun 1995, berjudul ‘The Universal‘.

Berikut adalah setlist BLUR di Big Sound Festival 2013

1. Girls & Boys
2. Popscene
3. There’s No Other Way
4. Badhead
5. Beetlebum
6. Out of Time
7. Trimm Trabb
8. Caramel
9. Coffee & TV
10. Tender
11. Country House
12. Parklife
13. End of a Century
14. Death of a Party
15. This Is a Low

Encore:

1. Under The Westway
2. For Tomorrow
3. The Universal
4. Song 2

Bukan hanya instagram, twitter atau Facebook yang ramai dengan foto-foto konser BLUR, foto ini pun sempat berkeliaran di ranah social media path sampai hari ini. SuBLUR.

hrfm news BLUR su

– @metta_irshad