Nokia 6 resmi dirilis, ini spesifikasinya

1552
0

Nokia 6 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Setelah beberapa bulan terakhir tertunda, akhirnya HMD Global resmi merilis smartphone Nokia yang mengusung sistem operasi Android. Sayangnya, ponsel bertajuk Nokia 6 itu sementara baru diluncurkan secara eksklusif di pasar Tiongkok.

Menurut Vice President HMD Global untuk Tiongkok Daratan, Nestor Xu, pasar negeri tirai bambu merupakan yang terbesar dan paling kompetitif untuk persaingan smartphone. Fakta tersebut menjadikan Tiongkok sebagai arena tes pasar yang paling komprehensif dan mampu memengaruhi prediksi penjualan global dewasa ini.

Nokia 6 diklaim memiliki tampilan layar idealis berkat beberapa lapisan layar dan polarisasi terstruktur yang canggih.

Hadir dalam wujud phablet berukuran layar 5,5 inchi, ponsel ini mengusung kualitas Full HD (1080×1920) pada layar melengkung 2,5D Gorilla Glas besutan Corning. Hal tersebut membuat tampilan layar Nokia tetap cerah meskipun berada di bawah sina rmatahari.

Dengan prosesor Snapdragon 430, Nokia 6 dapat menjalankan sistem Andorid Nougat 7.0 secara optimal. Tidak hanya itu, Nokia 6 juga memiliki RAM 4 GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Spesifikasi kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel di bagian depan serta audio Dolby Atmos dengan amplifier ganda yang tertanam di dalamnya mampu menghasilkan gambar dan suara yang jernih.

HMD Global menjelaskan bahwa setiap unit Nokia 6 membutuhkan waktu selama 55 menit untuk menyatukan 6.000 macam aluminium menjadi struktur awal sebuah unit Nokia 6.  Terdapat dua proses pengadonan secara terpisah yang memakan waktu lebih dari 10 jam. Dalam Proses akhirnya dilengkapi dengan pemolesan sebanyak lima kali.

Hasil akhirnya adalah desain unibody yang terbuat dari aluminium dengan level tertinggi pada kualitas visual dan struktural,” ujar HMD Global dalam situsnya.

Rencananya Nokia 6 akan dijual secara perdana di Tiongkok melalui situs JD.com pada semester pertama 2017 dengan harga berkisar 1699 yuan atau setara Rp 3,2 jutaan dan akan disusul ponsel-ponsel berikutnya sepanjang 2017.

Namun, HMD Global belum menyebutkan kapan peluncuran tersebut akan dilaksanakan. Pihaknya juga belum menjelaskan dimana Nokia 6 bakal dirilis kemudian hari.

Menurut beberapa sumber, pada Mei lalu unit bisnis ponsel Nokia sudah dialihkan ke FIH Mobile dari Microsoft yang tak lain adalah anak perusahaan raksasa perakit ponsel pintar, Foxconn.

Dalam waktu yang cukup dekat, Nokia juga menyebutkan bahwa mereka telah melisensikan properti intelektual mereka dengan merek “Nokia” ke perusahaan baru, HMD Global.

HMD Global dan FIH Mobile kini sudah bersinergi dan membagi peran masing-masing. HMD juga merancang mobile gadget di bawah bendera Nokia, sementara untuk produksinya diserahkan ke FIH. Keduanya kini mengemban tugas untuk mengembalikan kejayaan Nokia.

TEKS: AMIN MULIA
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Vines hampir resmi tutup dan menjadi aplikasi kamera
“Moves” single kedua dari Big Sean
Menikmati kelezatan Samudera