Patrick Carney Kritik Lagu Gratis U2

735
0
patrick carney

Ngaku deh, siapa Hard Rockers yang belum pernah dengerin musik bajakan? Walaupun memang nggak menghargai karya musik, tapi semua orang lebih suka gratisan [apalagi mahasiswa].

Nah, di saat U2 memberikan lagu secara cuma-cuma di iTunes, siapa yang nggak senang? Selain mengunduh, lagu berjudul Song of Innocence tersebut juga banyak dijadikan sebagai gift

Tapi rupanya, ada yang nggak suka sama gratisan! Ialah Patrick Carney, drummer dari The Black Keys. Menurutnya, U2 sudah merendahkan musik mereka sendiri. Lho? Ada yang salah memangnya dengan berbagi?

Menurut pria bergaya nerdy ini, U2 merusak pasar industri dunia, “Seolah dengan membagikan lagu gratis, mereka seperti filantropis saja. Padahal, yang mereka lakukan justru membuat orang tidak menghargai musik. Juga jerih payah musisi di balik lgu tersebut.” kritik Patrick.

Kritik semacam ini sih, sebetulnya sudah terlebih dahulu dilontarkan oleh Jim Sabey,manajer Beyonce. Namun,  Patrick melontarkan kritiknya  lebih tajam. 

Anyway, Hard Rockers setuju nggak, sama giveaway macem ini? Atau menganggap ini sebagai gerbang menuju piracy? [teks @intankirana foto: telegraph]