Paul McCartney Bicara Soal Mencipta Musis Hebat

952
0
Paul McCartney black and white 2010


Paul McCartney tak percaya kalau beberapa sekolah dan perguruan tinggi menjadikan bandnya, The Beatles sebagai pelajaran. Menurutnya hal tersebut adalah hal yang konyol, namun ia merasa terpuji akan hal tersebut.

“Buatku itu konyol, sekaligus merasa terpuji. Konyol karena kami tak pernah mempelajari apapun, kami hanya senang dengan musik pop kami. Elvis. Seperti tak dapat kupercaya. Pernahkah kau bayangkan dirimu berada dalam buku sejarah?” ungkapnya seperi dilansir Music-news.com (29/12).

Menanggapi hal ini, McCartney juga mengatakan hal penting mengenai musik. Hal yang paling berperan penting untuk menjadi seorang musisi hebat adalah bakat, bukan sekolah.

“Kuliah lalu lulus menjadi seperti Bob Dylan? Kau tak bisa menciptakan seseorang seperti Bob Dylan,” tambah mantan personel The Beatles tersebut.

Rasanya, pantas saja jika The Beatles menjadi sejarah dalam dunia musik. Mengingat pada jamannya The Beatles telah banyak memberikan karya-karya yang luar biasa. « [teks @nandyaBachtiar | foto pitch]