Survei Pengguna Smartphone di Indonesia

950
0
Smartphone

Komunikasi dan hiburan masih menjadi kegiatan utama di smartphone. Nielsen menginformasikan pengguna smartphone di Indonesia kebanyakan aktif pada jam-jam setelah jam kerja yaitu antara pukul 18.00 – 22.00 WIB.

Terlebih lagi wanita, bisa menghabiskan waktu lebih banyak setiap harinya untuk mengobrol dibandingkan dengan pria. Wanita bisa menghabiskan waktu 43 menit per hari untuk mengobrol, sementara pria menghabiskan waktu 11 menit lebih sedikit yaitu 32 menit per hari. 

Nielsen juga menemukan pengguna smartphone dari kalangan dewasa muda [25-30 tahun] menghabiskan waktu lebih banyak untuk mengobrol yaitu 47 menit.

Tanpa disangka ketika banyak aplikasi untuk chatting di smartphone, ternyata konsumen smartphone di Indonesia masih memilih Blackberry Messenger [BBM] untuk menyebarkan dan mendapatkan informasi. 

Banyak orang yang telah mencoba meninggalkan smartphone-nya hanya beberapa jam tapi tidak semua berhasil. Apakah Hardrockers termasuk salah satu orang yang menghabiskan aktifitasmu di smartphone? [Foto guardian.co.uk]