10 jenis mimpi dan artinya dalam kehidupan Anda

1160
0
mimpi

Apakah Anda pernah bermimpi jatuh, terbang, atau… berjalan di tempat publik tanpa busana? Ternyata, mimpi-mimpi tersebut tergolong umum, lho. Bahkan, para psikolog dan dream analysts dapat menginterpretasikan arti dari mimpi Anda. Yuk simak penjelasannya!

1. Jatuh

Menurut penulis Lauri Loewenberg, mimpi ini cukup umum untuk Anda yang sedang memiliki masalah besar dengan pekerjaan, hubungan, atau hal lain yang hampir lepas kendali.

Namun jika Anda bermimpi sedang jatuh dengan perlahan tanpa ketakutan, itu mengindikasikan ketentraman dan bahwa Anda sedang merelakan sesuatu atau seseorang pergi.

2. Dikejar-Kejar

Meski agak menakutkan, psikolog Ian Wallace menganggapnya sebuah tanda yang baik, karena mimpi tersebut dapat Anda jadikan motivasi yang mendorong Anda untuk menghadapi masalah yang sering ditunda.

via GIPHY

3. Seks

Mimpi seks biasanya menyalurkan keinginan seksual Anda. Sex dreams bisa juga menandakan hubungan intim Anda dengan seseorang atau keinginan untuk memiliki sebuah hubungan yang lebih dekat dengannya.

4. Gigi keropos

Wallace mengartikan gigi sebagai simbol kekuatan dan percaya diri. Mimpi tersebut bertanda bahwa sesuatu terjadi dalam hidupnya yang menurunkan tingkat kekuasaan atau kepercayaan dirinya.

Menurut penulis Russell Grant, gigi keropos adalah pertanda buruk yang melambangkan sebuah hubungan yang rusak. Hmmm…

5. Telanjang depan umum

Para ahli setuju bahwa mimpi telanjang di sebuah tempat publik menandakan kegelisahan dan ketidakamanan. Riset yang dilakukan Wallace mengungkap bahwa mimpi tersebut umum untuk Anda yang baru memasuki wilayah baru, atau ketika rahasia Anda baru saja terbongkar.

via GIPHY

6. Terbang

Jika Anda bermimpi sedang melaju di langit-langit tinggi, mimpi ini dapat diinterpretasikan bahwa Anda ambisius dan kehidupan Anda lancar.

Jika Anda kesusahan dan dihadapi dengan rintangan, itu artinya Anda sedang berada dalam sebuah situasi yang tidak terkendalikan.

7. Bertemu selebriti

Wallace mengungkap bahwa mimpi ini sering dialami klien-kliennya. Menurutnya, selebriti yang muncul di mimpi tersebut relevan dan menunjukkan tipe talenta yang Anda kagumi.

Loewenberg menulis bahwa selebriti adalah simbol bahwa Anda merasa ingin lebih dikenal dan dihargai.

8. Meninggal

Mimpi macam ini sebenarnya mengungkapkan keinginan untuk mengakhiri sesuatu dari hidup Anda – sebuah hubungan, pekerjaan, atau masa lalu. Grant menekankan bahwa mimpi ini seharusnya memberikan Anda semangat untuk memulai halaman baru.

via GIPHY

9. Hamil

Menurut Lawrence, mimpi tersebut adalah simbol permulaan – sebuah ide baru, proyek baru di pekerjaan Anda, atau potensi untuk bertumbuh di satu aspek kehidupan Anda.

10. Pasangan selingkuh

Mimpi ini tidak berarti si dia akan menyelingkuhi Anda, kok. Menurut Loewenberg, “Mimpi ini bisa dialami ketika pasangan Anda sering disibukkan oleh hal yang tidak menyangkut Anda.”

Sedangkan, penulis Lauren Lawrence mengartikan mimpi ini sebagai kurangnya rasa percaya dalam hubungan Anda. So, jangan langsung menuduh, ya!

(Kezia Calesta / VP / Image: doc. outnow.ch)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Sedih, ini video musik perpisahan Yellowcard
Nostalgia bareng Sheila on 7 di 9 to Midnight!
Bruno Mars rilis remix version dari single “That’s What I Like”