Pioneer Girl: The Annotated Autobiography

982
0
pioneer girl

Mungkin nggak semua orang pernah baca seri Little House. Tapi bagi yang sudah baca, pasti bakal jatuh cinta.

Pasalnya, novel kenangan [otobiografi] yang berkisah tentang perjalanan hidup Laura Ingalls, sang penulis, serta orang-orang di sekitarnya, betul-betul dalam dan berkisah tentang banyak hal. Mulai dari kehidupan bertetangga di Midwest Region, hingga kehidupan kota yang kompleks dan penuh dengan konflik semacam masalah alkohol dan rasisme. 

Tapi rupanya, nggak semua hal dipotret secara maksimal dalam buku tersebut. Karena ada satu hal yang layak buat lebih dipahami publik: perjalanan keluarga Ingalls di berbagai negara bagian. Mulai dari Kansas, Missouri, Iowa, hingga Dakota Territory.

Setiap kota memiliki kisahnya masing-masing, yang menjadikan Laura Ingalls Wilder sebagai penulis yang kini kita kenal. Yang memperkaya bekal Laura untuk menulis fiksi-fiksi abadi.  Dan dalam Pioneer Girl: The Annotated Autobiography yang ditulis sendiri oleh Laura, semua hal-hal manis ini diabadikan, Seri kenangan ini pun diperkuat dengan adanya foto-foto lama, surat-surat, juga tiket perjalanan.

So, you think you really know Laura “Little House on The Prairie”? Think twice before you read this book. « [teks @intankirana | foto amazon.com]