Rebecca Scherm: Unbecoming

1372
0
unbecoming

 

Nggak cuma film, sebuah buku pun bisa ber genre thriller. Walaupun nggak ada visualiasi yang digambarkan, sebuah buku bisa menjadi imajinasi seseorang dengan gambaran yang berbeda-beda. Salah satu pengarang buku thriller maupun horor, Stephen King, membuat para penggemarnya berimajinasi lewat karangannya yang begitu mencekam. Nggak heran banyak sutradara yang tertarik untuk mengadaptasi novelnya ke dalam sebuah film seperti Carrie maupun The Good Marriage.

Sebuah novel thriller yang juga mengandung unsur misteri karangan seorang wanita muda bernama Rebecca Scherm, dapat menjadi salah satu pilihan untuk dibaca saat weekend. Novel berjudul unbecoming bercerita tentang seorang wanita bernama Grace yang merasa penat dengan kehidupannya. Dengan mengharpkan perubahan dari dirinya,ia mengubah identitasnya dengan nama Julie yang berasal dari California. Ia lari ke Paris untuk bersenang-senang dengan meninggalkan identitas lamanya serta suami yang ia kenal sejak sekolah tinggi.

Dengan tujuan mencari hal yang baru, Grace melewati batas dengan mencuri sebuah barang di museum tua. Grace bukan kleptomania yang kebiasaan mengutil barang. Ia hanya ingin bersenang-senang sampai melewati batas. Ia pun dipenjara dengan seorang teman yang ia temui di Paris. Nggak cuma bersenang-senang, Grace sepertinya jatuh cita kepada partner in crimenya. Apakah Grace akan kembali pulang dan melanjutkan kehidupannya yang datar? « [teks @chrissjee | foto