Rio Market 2014, Audiovisual Industry for Economy

728
0
rio seminar

Kalau ada yang bilang bisnis dan seni tak bisa bersinergi, mungkin buat Rio Market, itu omong kosong. Pasalnya, event yang diselenggarakan oleh pihak Rio International Film Festival ini justru menegaskan, kalau pertumbuhan ekonomi bisa ditingkatkan melalui industri audiovisual: film dan televisi.

Bertempat di Rio de Janerio International Festival Pavillion, Armazem Utopia, acara ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi untuk industri pertelevisian [RioMarket TV], diselenggarakan pada tanggal 24-26 September 2014. Dan, sesi untuk industri film, diselenggarakan pada tanggal 29 September – 2 Oktober 2014.

Acara ini diisi oleh seminar film dan televisi, company visit ke beberapa production house ternama di Rio, screening film dan acara televisi, juga workshop pembuatan film yang diisi oleh nama-nama yang sudah tak asing lagi di dunia audiovisual. 

Sebutlah Gale Anne Hurd [produser “The Walking Dead”], Chad Coleman [aktor “The Green Hornet”], Janie Bryant [desainer kostum “Mad Men”], Andrew Mayer [produser “Fried Green Tomatoes], serta Marc Halsey [penulis “The Carrie Diaries”]

Dengan adanya rangkaian acara ini, pemerintah Rio de Janeiro berharap masyarakat dapat membangun industri audiovisual Brazil dengan lebih baik lagi. Siapa sih yang nggak suka nonton film dan televisi? [teks:@intankirana foto riomarket.com