Pria Ini Mengaku Sebagai Pembunuh Osama Bin Laden

830
0
robert o neil

Osama bin Laden adalah teroris legendaris yang sulit untuk ditaklukan. Maka, Robert ‘O Neil [38], mantan komando angkatan laut Amerika Serikat, dengan bangga menyebut dirinya sebagai pembunuh Osama Bin Laden. Kepada Washington Post, ia menyatakan bahwa ia melepas tembakan yang membuat Osama tak bernyawa lagi.

Sebenarnya ini hal yang membanggakan. Sayangnya, sebelumnya sudah ada yang mengaku sebagai pembunuh Osama Bin Laden. Ialah Matt Bissonnette, rekan ‘O Neil di angkatan laut, yang telah mengaku terlebih dahulu sebagai pembunuh Osama di Abbottabad, Pakistan, tahun 2011 lalu.

“Saya naik ke ruangan dan melihat Bin Laden mengintip di bawah. Rekan saya melepaskan tembakan, tetapi meleset. Baru setelah itu saya melepaskan tembakan dan mengenainya..”, ujar Robert, yang meyakinkan wartawan bahwa tembakan di kepala tersebut telah sukses menghilangkan nyawa Osama.

Menanggapi hal tersebut, tentu saja Bissonnette merasa geram. Namun, kepada wartawan ia berkata, “Apapun yang ia katakan,saya tidak ingin ikut campur.” « [teks @intankirana/ BBC | foto theguardian.com]