Ron’s Laboratory

949
0
rons

Hard Rockers sudah pernah coba? Kalau belum, sempatkan deh minggu ini untuk ke Ron’s Laboratory yang ada di Grand Indonesia, West Mall lantai 5. Di tempat ini, gak cuma bisa menikmati gelato yang diolah secara unik, tapi juga menyaksikan aksi-aksi para ‘profesor’ di laboratoriumnya untuk menciptakan gelato lezat langsung saat dipesan.

Cara pembuatannya pun unik banget, seperti yang disebutkan di atas, dengan menggunakan nitrogen cair! Dengan memakai bahan ini, adonan akan beku dengan sendirinya tanpa harus dimasukan ke freezer. Gak usah heran dulu, teknik seperti ini memang ada, teknik molecular gastronomy, namanya. Ini merupakan penggabungan seni memasak dengan unsur ilmiah, yaitu berupa unsur fisika dan kimia. Para pakar kuliner menyebutnya cooking with science.

Nitrogen cair yang dibutuhkan untuk gelato yang ada di tempat ini adalah dengan menggunakan liquid nitrogen yang bersuhu minus 197 derajat celcius. Dan semuanya aman untuk dikonsumsi. Gelato yang disediakan di Ron’s Laboratory cukup banyak, seperti Red Velvet with Cream Cheese, Avocado with Espresso, sampai rasa Tape Ketan.

Teksturnya sangat lembut, gak cuma itu saja, aneka topping juga disediakan. Yang unik adalah menu Dragon’s Breath, yang akan menghasilkan efek asap keluar dari hidung dan mulut Hard Rockers setelah memakannya. Semakin penasaran kan? 

Ron’s Laboratory

Grand Indonesia

West Mall 5th Floor, ED2-12B

Twitter: @Ronslaboratory

Sumber foto: tribunnews.com