Soundtraxx’s Pick: Naya Rivera’s Top 5 Performances on Glee

343
0

11 tahun yang lalu, Serial TV Glee menjadi perbincangan semua orang karena hadir membawa konsep musikal yang menghibur.  Seluruh pemainnya yang terlibat lantas menjadi bintang televisi saat itu.  Termasuk Naya Rivera, yang berperan sebagai Santana Lopez, murid SMA yang juga adalah seorang cheerleader yang pemberani dan ambisius.  Sayangnya, nasib Naya Rivera tidak seberuntung karakter yang ia perankan di Glee.  Naya ditemukan meninggal dunia di Danau Piru, Amerika Serikat, 13 Juli lalu.

BACA JUGA: Hasil Otopsi Ungkap Penyebab Kematian Naya Rivera

Untuk mengenang Naya Rivera, Soundtraxx Hard Rock FM mengingat-ingat lagi dan memilih lima penampilannya yang tak terlupakan saat bermain di Glee sebanyak enam musim.

“Dont Rain On My Parade” (Season 5, Episode 9)

“Don’t Rain On My Parade” sebenarnya pernah dibawakan Lea Michelle di musim pertama penayangan Glee.  Saat itu ia membawakan lagu ini secara solo dalam kompetisi melawan SMA lain.  Di musim kelima, giliran Naya Rivera yang membawakan lagu ini dengan kekuatan vokal yang tidak kalah dahsyat.  Dalam episode “Frenemies” tersebut, Santana Lopez dikisahkan ikut dalam audisi Broadway “Funny Girl”.

 

River Deep, Mountain High (Season 2, Episode 4)

Dalam episode “Duets” ini, New Directions mendapat tugas untuk membawakan lagu dalam format duet.  Santana Lopez memilih untuk berkolaborasi dengan Mercedes, yang diperankan oleh Amber Riley.   Lagu “River Deep, Mountain High” pun dipilih, karena  memang menonjolkan kekuatan vokal mereka yang luar biasa.  Sayangnya, dalam kompetisi internal tersebut, mereka berdua tidak berhasil menang.

 

“Rumour Has It”/”Someone Like You” (Season 3, Episode 6)

Konflik internal di New Direction membuat Santana Lopez dan Mercedes memisahkan diri dan membuat grup vokal ‘Troubletones’.  Dalam episode “Mash Off” ini, Troubletones berkompetisi dengan New Direction dalam menyanyikan lagu dengan format mash-up.  Santana Lopez kembali berkolaborasi dengan Mercedes, kali ini membawakan dua lagu dari Adele, yaitu “Rumour Has It” dan “Someone Like You”.  Episode ini mendapat pujian dari Entertainment Weekly karena mengangkat tema bullying yang kerap terjadi di sekolah.

 

“Valerie” (Season 2, Episode 9)

Dalam episode “Special Education” ini, anggota New Direction mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kualitas vokal mereka di kompetisi Sectionals antar SMA.  Salah satunya adalah Santana Lopez yang memimpin New Direction lewat lagu dari Amy Winehouse, “Valerie”.  Lagu ini begitu identik dengan Santana Lopez, sehingga akhirnya dinyanyikan kembali di episode ke-100 Glee, dalam format duet dengan Brittany.

 

If I Die Young (Season 5, Episode 3)

“If I Die Young” memiliki kekuatan emosi yang luar biasa ketika dibawakan oleh Santana Lopez di episode “The Quarterback” tahun 2013 lalu.  Lagu-lagu dalam episode ini memang ditujukan kepada rekan mereka, Cory Monteith, yang meninggal dunia karena overdosis alkohol dan obat terlarang.  Santana tidak bisa menyelesaikan lagu ini, karena menangis histeris dan meninggalkan ruangan.  Tidak ada yang menyangka, bahwa tujuh tahun kemudian, lagu ini terdengar seperti menjadi kenyataan.

 

Rest in love, Naya Rivera.