Sudah Wafat, Michael Jackson Jadi Seleb Terkaya

818
0
michael jackson

 

Siapa yang menyangka, lima tahun sejak kematiannya di tahun 2009 silam, penyanyi dengan julukan King Of Pop masih menjadi sosok yang dikagumi. Tidak hanya itu, pemilik mega hits “Thriller” ini juga masih terus berprestasi.

Kali ini, pria pemilik nama lengkap Michael Joseph Jackson itu lagi-lagi berprestasi dengan meraih predikat artis terkaya yang telah meninggal versi Forbes. Ia berhasil menempati dirinya pada posisi puncak. 

Mengingat sang maestro yang selalu menghasilkan karya-karya yang luar biasa, tak heran jika selama setahun belakang ini Jackson telah mengantongi kekayaannya sebesar US$140 juta atau setara dengan 1,7 triliun rupiah. 

Penghasilan tersebut ia dapatkan lewat penjualan album barunya, Xscape yang dirilis Mei 2014. Sepertinya, para penggemar penyanyi kelahiran 29 Agustus 1958 ini dengan senang hati membeli album barunya tersebut, hanya untuk melepas rindu dan memberikan penghargaan kepada Michael.

Menurut Forbes, pendapatan yang dikantongi Michael tiga kali lipat lebih banyak daripada pendapatan mendiang Alvis Presley, dengan pendapatan hanya mencapai US$ 55 juta atau sekitar 675 miliar rupiah. 

Sekadar informasi, album yang dikeluarkan oleh label rekaman pemilik dance Moonwalk tersebut berisikan beberapa lagu yang pernah ditulis dan direkamnya, namun belum pernah diperdengarkan ke publik. Xscape sendiri kabarnya telah menduduki peringkat 2 tangga album Billboard Hot 200.

Prestasi yang luar biasa, bukan? Memang tidak dapat dipungkiri ya, Hard Rockers, Michael Jackson masih menjadi sosok yang luar biasa! « [teks  @nandyaBachtiar | foto wallpaperup]