“The Only Home I Ever Had”, Jimi Hendrix

908
0
hendrix123

Seperti yang diberitakan Telegraph pada akhir tahun lalu, apartemen yang dulu pernah ditinggali oleh Jimi Hendrix, kini berubah fungsi menjadi sebuah museum yang didedikasikan untuknya. Setelah menerima sekitar £1.2 juta atau sekitar Rp 24 miliar dari hasil hibah, The Heritage Lottery Fund mengembalikan apartemen yang dulu pernah ditinggali oleh Jimi Hendrix bersama dengan kekasihnya, Kathy Etchingham.

Pada tahun 1960 flat yang terletak di Georgian Townhouse, Brook Street No. 23, Mayfair, London Inggris itu pernah disewakan oleh mendiang Jimi Hendrix. Pada saat itu juga, Hendrix harus membayar sewa tempat tinggalnya di apartemen yang dibangun pada tahun 1721, sebesar £30 atau sekitar Rp 602 ribu setiap minggunya.

Tempat yang disebut sebagai “The Only Home I Ever Had” ini dalam 13 tahun belakangan, ditempati oleh Handle House Museum dan dijadikan sebagai kantor mereka. Dan kamar Jimi Hendrix yang akan dijadikan museum pribadinya ini akan melewati tahap renovasi agar menjadi mirip dengan aslinya kala ditinggali sang gitaris pada tahun 1968.

Jadi tertarik untuk berkunjung kan? sebelum dibuka untuk umum, ada baiknya nabung dari sekarang, yuk! 

Sumber: Telegraph