The Smiths in Hall of Fame Rock n Roll 2015!

801
0
the smiths2

The Smiths memang bubar dengan alasan konyol: pertengkaran antara Morissey [vokal] dan Marr [gitar]. Sang gitaris menolak permintaan Morissey untuk mengkover lagu. Tapi, sepertinya semua pecinta rock [juga Summer Finn], setuju kalau lagu-lagu The Smiths jauh dari konyol.

Untuk itu, band yang bubar pada akhir dekade 80an ini, dinomimasikan dalam Hall of Fame Rock n Roll 2015. Bersama dengan beberapa band rock legendaris lainnya, seperti Sting, Green Day, Nine Inch Nails, dan N.W.A.

Pemenang dari acara ini ditentukan dari banyaknya vote online dari para netizen hingga tanggal 9 Desember 2014. Melawan band-band lain yang punya banyak penggemar setia, kira-kira, The Smiths bakal menang nggak, ya?

Sekadar informasi, The Smiths beranggotakan empat orang, Morissey, Marr, Joyce [drum] dan Rourke [bass]. Saat mengeluarkan album debut pada tahun 1982, The Smiths langsung menduduki peringkat dua di UK Albums Chart, sekaligus menuai kontroversi lantaran lagu “Reel Around The Fountain” dan “The Hand That Rocks The Cradle”. Kedua lagu tersebut dianggap mendukung kaum pedophilia. [Teks @intankirana| Foto ist]