Tokoh dunia yang paling banyak dicari di Google 2016

1274
0

Tokoh Dunia yang Paling Banyak Dicari di Google 2016

Hampir seluruh orang di dunia cenderung lebih penasaran dengan sosok Donald Trump dibandingkan tokoh-tokoh terkenal lainnya di sepanjang 2016 ini. Bahkan menurut data rakpitulasi Google terbaru, nama presiden terpilih Amerika Serikat (AS) ke 25 itu menjadi kata kunci pencarian teratas di 88 negara.

Tokoh politik lainnya yang cukup sering diketikkan namanya di kotak pencarian Google adalah Julio Guzman yang maju dalam Pemilu Peru, namun didiskualifikasi atas alasan kontroversial.

Ada pula nama mantan Presiden Brazil, Lula Da Silva, yang diisukan terjerat kasus korupsi dan tindak pencucian uang dalam jumlah sangat besar.

Sementara itu di dunia olahraga, dua atlet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Mariana Pajon dan Joseph Schooling menempati posisi pencarian tertinggi di Kolombia dan Singapura.

Sedangkan di ranah dunia hiburan, nama supermodel Gigi Hadid paling banyak dicari di Montenegro, aktor Leonardo DiCaprio paling dicari di Maroko, dan warga Tunisia paling banyak mencari nama aktris Angelina Jolie di Google.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia?

Menurut laporan Google Year In Search 2016, Donald Trump adalah nama yang paling banyak dicari, disusul kemudian oleh pembalap muda Rio Haryanto, dan tersangka kasus pembunuhan kopi sianida, Jessica Kumala Wongso.

Namun, jika berbicara mengenai 10 topik yang paling banyak dicari di Google, game Pokemon Go-lah yang berada di posisi teratas.

Berikut adalah daftar 10 topik yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia di sepanjang 2016.
1. Pokemon Go
2. Gerhana Matahari
3. Timnas Indonesia
4. Gempa Aceh
5. Donald Trump
6. Mukidi
7. Demo 4 November
8. Rio Haryanto
9. Jessica Kumala Wongso
10. Joey Alexander

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Ini Aktor-Aktris Terbaik Golden Globe Awards 2016
Drone kini bisa membuat manusia terbang
Kamera tahan air terbaru Leica X-U