Tortured Soul Indonesia Tour 2012

909
0

Welcome Jakarta and Bali

Studio Hard Rock FM Jakarta pada Jumat (8/6) lalu kedatangan tiga pria necis yang tergabung dalam grup musik Tortured Soul. Kesekian kalinya group asal Amerika ini datang ke Indonesia. Tapi kali ini datang dengan momentum yang berbeda. Setelah terkenal dalam pementasan Java Jazz Festival pada tahun 2006 dan 2007, Tortured Soul juga tampil di Java Soulnation pada tahun 2009. ”The Office” sukses mewawancarai kedatangan Tortured Soul dalam rangka menggelar “Tortured Soul Indonesia Tour 2012”. Pada Sabtu (9/6) lalu, John-Christian Urich (vocalist and percussionist), Jordan Scannella (bassist), dan Ethan White (keyboardist) ini telah sukses menggelar penampilannya di Baskethall, Gelora Bung Karno – Senayan.

Awal terbentuk di Brooklyn pada tahun 2000an, Tortured Soul terbentuk menjadi group dengan genre musik live soulful-house music. Nama Tortured Soul sendiri seolah menggambarkan harapan dan keinginan dari jiwa manusia atas suatu keadaan. Di awal singlenya yang berjudul “I Might Do Something Wrong”, beberapa liriknya sedikit menggambarkan ciri khas Tortured Soul. “Nama group kami tidak cukup aneh untuk visi yang ingin kami sampaikan melalui musik,” jelas John.

Tortured Soul pun mengaku, “musik kami ini banyak mengambil inspirasi dari Brazillian dan African Jazz dan dikombinasikan dengan house music, tangan dingin seorang DJ. Kalau ditanya inspirasi musisi untuk kami, jelas berbeda-beda. Ada yang menyukai Jamiroquai, Stevie Wonder, Donny Hathaway. Ketiga adalah musisi funk jazz.” Tak heran jika musik mereka sangat akrab dengan pecinta funk and soul-jazz. Siap untuk meluncurkan album ketiga, selain Jakarta, Tortured Soul juga akan tampil di Bosche VVIP Club Kuta Bali pada Selasa (12/6). Enjoy!