Train to Busan, film keren yang menegangkan!

3185
0
Train to Busan

Kalau Korea Selatan yang terkenal dengan film-film drama percintaannya, keluar dari comfort zone, mereka merilis sebuah film thriller yang kualitasnya nggak kalah sama film box office Hollywood! This is it, Train to Busan.

Dengan menyuguhkan kejutan dan alur cerita yang sangat menegangkan, Train to Busan berhasil menarik 10 juta penonton dalam 4 hari setelah tanggal perilisan perdananya di Korea Selatan pada Juli lalu.

Seberapa keren film ini?? Yuk kita lihat!

Seok-woo (Gong Yoo) adalah seorang fund manager yang workaholic. Ia mengorbankan kehidupan pribadinya demi pekerjaan. Hal inilah yang memicu perpisahan dengan istrinya. Begitu juga hubungan dengan anak semata wayangnya, Su-an (Kim Su-an), terjalin dengan tidak rukun.

Suatu ketika saat Su-an berulang tahun, Sang Ayah menghadiahi video game player yang ternyata sudah dimiliki Su-an.

Menebus rasa bersalahnya, Seok-woo langsung menanyakan apa yang sangat diinginkan anaknya saat ini. Su-an pun mengungkapkan bahwa ia sangat ingin bertemu ibunya yang tinggal di Busan. Kemudian, mereka pergi ke Busan menggunakan kereta. Di sinilah petualangan dimulai.

Dalam perjalanan menuju Busan, seorang perempuan yang terlihat sakit sempat masuk ke dalam kereta. Ternyata ia sudah terjangkit virus dan berubah menjadi zombie. Wanita itu mulai menyerang penumpang lain yang ada di dekatnya.

Dalam sekejap, wanita tersebut menularkan virus hampir ke seluruh penumpang yang diserangnya. Melihat kejadian tersebut, Seok-woo harus bertahan hidup dan melindungi putrinya.

Selanjutnya? Lo nonton sendiri laaaah, nanti jadi spoiler ‘kan nggak seru!

Dilansir dari Variety, film yang ditulis oleh Park Joo-suk dan disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini ternyata menarik negara lain untuk menggarapnya ulang. Sudah ada dua rumah produksi yang berminat, yaitu Sony Pictures dan 20th Century Fox.

Penawaran penggarapan ulang mulai bermunculan setelah Train to Busan melakukan penayangan perdana di Cannes dan menjadi box office di Korea dengan penghasilan 61 juta dolar dalam 12 hari.

Kenapa harus nonton film ini?

Karena banyak yang disuguhkan dalam film ini, dari sinematografi dan musik latar yang keren, dan visual effect yang alus banget ala-ala film Hollywood. Nggak cuma tegang, tapi Train to Busan juga siap bikin lo berderai air mata!

You have to watch it, Hard Rockers!

Sebelum nonton, liat dulu yuk, trailer di bawah ini!

[teks Ghesa Gafara | foto screendaily.com]