Vino G. Bastian akan mainkan film Wiro Sableng 212

3713
0
Wiro Sableng 212

Fox International Productions dan Lifelike Pictures akan bekerja sama mengangkat serial silat legendaris Indonesia Wiro Sableng 212 ke dalam format film panjang.

Vino G. Bastian telah ditunjuk untuk memerankan karakter Wiro Sableng. Wiro Sableng 212 sendiri pertama kali beredar di publik sebagai serial novel yang dikarang oleh Bastian Tito, penulis yang juga merupakan ayah dari Vino.

Untuk ayah kami tercinta! #wirosableng212 #lifelikepictures #foxinternational #wirosableng #siapsableng

A photo posted by Vino G Bastian (@vinogbastian__) on

Film Wiro Sableng 212 direncanakan akan rilis pada tahun 2018, namun akan mulai diproduksi tahun ini.

Di sutradarai oleh Angga D. Sasongko, skenario film ini ditulis oleh Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon, dan Seno Gumira Adjidarma. Selain itu, koreografi laga dikerjakan oleh Yayan Ruhian.

Untuk jajaran pemeran, selain Vino, ikut tampil pula Marsha Timothy dan Sherina Munaf. Keduanya belum diketahui akan berperan sebagai siapa. Film ini juga akan menandai kembalinya Sherina ke layar lebar setelah debut film layar lebarnya 17 tahun lalu, Petualangan Sherina.

Wiro Sableng pertama kali muncul pada tahun 1967 dalam cerita Empat Berewok dari Goa Sanggreng. Setelah itu ada 184 judul lain yang diterbitkan, judul terakhirnya dirilis pada tahun 2006 yang menjadikannya serial silat terpanjang dan terlama di Indonesia.

Usaha untuk membawa kisah Wiro Sableng ke layar lebar sebenarnya telah beberapa kali dilakukan. Dalam film panjang, sudah ada 7 film Wiro Sableng yang semuanya diperankan oleh Tonny Hidayat.

Sedangkan dalam serial televisi, Wiro Sableng pernah diperankan oleh Ken Ken dan Abhie Cancer. Di antara ketiganya, peran Ken Ken paling melekat karena popularitas serialnya yang diputar rutin lewat stasiun televisi.

Wiro Sableng 212 edisi baru menjadi lebih spesial karena menjadi film Indonesia pertama yang diproduksi Fox International Productions, yang merupakan bagian dari salah satu rumah produksi terbesar di dunia, 20th Century Fox Film Corporation.

Waaah! Nggak sabar yaa Hard Rockers mau lihat jadinya seperti apa! Yang pasti keren laah! Kita tunggu info selanjutnya yaaa!

[teks Rivat Adi Mulya | foto Instagram @vinogbastian__]

Ada yang mau nonton konser gratis di Bangkok bareng kita? Ada 21 slot tempat di #Rockventure April ini nih! Dengarkan terus 87.6 Hard Rock FMweb streaming

Baca juga:
Invasi Lego Batman di Supermal Karawaci
Inilah kelebihan New Jaguar XF 2.0 Black Jack
Celine Dion akan mengisi soundtrack Beauty and the Beast