Virus SMS

902
0
hrfm virus android

Mungkin karena saat ini Android adalah salah satu operating system yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone jadi nggak heran kalau jadi sasaran ‘kejahatan’. Baru-baru ini telah ditemukan modus penyebaran virus yang mampu mengubah sistem dan setting-an di smartphone pengguna melalui pesan singkat atau SMS.

Virus tersebut akan masuk ke dalam sistem ponsel dan melakukan beberapa perubahan seperti menginstall aplikasi tertentu untuk mengirimkan SMS berupa spam tanpa diketahui, nggak hanya itu, virus tersebut juga akan mengirimkan seluruh data kontak pengguna ke server lain. Virus yang disebarkan dianggap berbahaya karena berpotensi menyadap seluruh pesan yang masuk dan mengacak-acak data kontak yang ada.

Penyabaran virus Android melalui SMS yang ditemukan oleh peneliti program asal Rusia, Dr Web ini hanya mengincar wilayah Asia dan penyebaran paling banyak di wilayah Korea Utara. Virus yang memiliki nama Android.Spy.40.origin. ini disebarkan melalui SMS dengan isi mengajak pengguna Android untuk mengunduh aplikasi tertentu, ketika link yang tercantum di-klik pengguna maka otomatis virus dengan mudahnya masuk ke ponsel.

Semoga teror virus Android tersebut nggak masuk ke Indonesia ya, karena teror SMS mama minta pulsa, informasi memenangkan kuis berhadiah sampai jasa gadai emas dan barang berharga pun belum tuntas di Indonesia. 

sumber: inet.detik.com

Suka sama #GMHR ? Ary Kirana & Bayu Oktara pasti terharu banget kalau Hard Rockers kasih vote untuk #GMHR di Yahoo! OMG Award. Jangan lupa vote di sini ya > http://bit.ly/1bxRQnu