Wah! Ada BBM Di iOS dan Android!

754
0
HRFM BBM-iOS

Persaingan antara BlackBerry, Apple dan Google phone menjadi fenomena tersendiri karena ketiganya memiliki keunggulan masing-masing. Selama ini BlackBerry Messenger yang memiliki pengguna sebanyak 60 juta orang, hanya dapat melakukan komunikasi antar sesama pengguna smartphone BlackBerry, namun hal tersebut sepertinya akan segera meluas bukan hanya antar sesama pengguna smartphone tersebut, tetapi juga dapat digunakan oleh pengguna smartphone dengan operating system Android dan iOS.

RIM mengumumkan bahwa sekitar bulan Juni mendatang aplikasi unggulan mereka, BlackBerry Messenger atau BBM akan bisa dipergunakan di smartphone berbasis Android dan iOS. Hal ini disampaikan oleh Thorsten Heins, Chief Executive Officer BlackBerry sejak Januari 2012, dalam acara konferensi tahunan yang mengundang ratusan pengembang aplikasi, praktisi dan pebisnis bidang teknologi informasi, dan tentunya komunitas pengguna yaitu BlackBerry Live di Orlando, Florida, AS.

Nantinya, aplikasi BBM dapat berfungsi di iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich ke atas dengan fitur serupa seperti di BlackBerry.

Keputusan tersebut sempat membuat para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut kebingungan. Tidak ada yang menyangka bahwa BlackBerry akan membuat keputusan tersebut untuk melepaskan aplikasi jagoannya itu. So, kita lihat saja apa teknologi yang akan dikembangkan dari smartphone asal Kanada ini kedepannya.

Sumber: tempo.co.id, kompas.com