Wah! Ternyata Silaturahmi baik untuk kesehatan!

1214
0
Silaturahmi

Silaturahmi memang baik untuk menjaga hubungan antar keluarga, tetangga, teman, atau rekan kerja. Tapi, tau nggak sih, selain itu, ternyata silaturahmi juga baik untuk kesehatan lho!

Penasaran ‘kan! Yuk kita lihat manfaat silaturahmi untuk kesehatan!

1. Panjang umur
Dengan sering silaturahmi, hubungan sosial kita semakin luas. Hal ini membuat kita cenderung memiliki umur yang lebih panjang karena kita merasa memiliki dukungan sosial di sekitar kita.

2. Memiliki imun yang kuat
Dengan berteman atau bergaul, kita dapat memperkuat imun tubuh kita. Tidak hanya baik untuk para anak muda, tapi untuk orang lanjut usia juga sangat bagus karena dapat mencegah dari serangang penyakit.

3. Kesehatan mental
Dengan besosialisasi dengan banyak orang, kita dapat meningkatkan perasaan bahagia dan mengurangi tingkat stress, yang sangat baik untuk kesehatan mental kita.

4. Mood booster
Karena bersosialisasi dapat membahagiakan dan mengurangi tingkat stress, maka dari itu, manfaat bersilaturahmi salah satunya adalah sebagai mood booster.

5. Kesehatan otak
Banyak studi yang mengatakan, dengan berkomunikasi dan bersosialisasi, kita dapat meningkatkan kesehatan otak.

Orang yang banyak bergaul cenderung memiliki kemampuan kognitif dan daya ingat yang lebih baik, dibandingkan dengan orang yang cenderung kurang bergaul.

Gimana? Ternyata banyak banget kan manfaat silaturahmi untuk kesehatan tubuh kita! So, jangan lupa silaturahmi di Lebaran nanti yaa!

[teks Sekar Retno Ayu | foto vulture.com]

Jangan ketinggalan info terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment, streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Ini daftar selebritis dengan bayaran tertinggi di 2017
Selena Gomez mainkan 4 karakter di video musik “Bad Liar”
Sukses bikin baper, Afgan jadi jawara baru di chart 10Kita