Wanita suka memandang wanita lain telanjang: kok bisa?

3643
0

Beberapa studi ilmiah terkini telah menunjukkan bahwa wanita cenderung menerima (bahkan menginginkan) menjadi mitra dalam hubungan biseksual dibandingkan pria. Menariknya, studi terbaru yang dilakukan oleh Universitas Cardiff di Inggris menyebutkan bahwa kebanyakan wanita normal menikmati momen memandangi foto wanita lain telanjang, sama banyaknya dengan memandangi foto pria telanjang.

Sebanyak 57 responden pria dan wanita disuguhkan beberapa foto telanjang antar gender secara terpisah di layar proyektor sebelum berganti menjadi gambar titik setiap lima detik sekali. Peneliti kemudian meneliti seberapa cepat responden menyadari gambar telanjang tersebut berganti menjadi titik. Semakin responden fokus pada foto telanjang, maka semakin cepat mereka menyadari gambar terkait hilang dari layar.

Pria dan wanita sama-sama cepat menyadari ketika foto telanjang lawan jenis berganti menjadi titik. Namun, pria lambat cenderung melihat sekilas pada foto telanjang sesama jenis. Sedangkan wanita, justru memiliki kecenderungan yang sama antara memandang foto pria telanjang dengan wanita telanjang, yakni dua-duanya sama-sama dipehatikan dengan fokus. Hal ini pun kemudian memperkuat dugaan bahwa wanita cukup dekat atensinya terhadap fenomena biseksual.

Namun, menurut studi terkait, wanita memperhatikan dengan fokus tubuh telanjang sesama jenis bukan karena alasan seksual, melainkan lebih kepada penerimaan mereka sebagai wanita. Dalam hal ini, wanita perlu melihat tubuh wanita lain sebagai ‘pembelajaran’ untuk menilai dan mengurus tubuhnya sendiri. Inilah yang kemudian menjadi sebuah hal umum ketika wanita kerap mengelukan kondiisi tubuhnya dan membandingkan dengan tubuh wanita lainnya.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Cara Delevingne resmi menjadi penyanyi
Ini dia wewangian ke-22 dari Britney Spears
“Bad Liar” melesat ke posisi jawara chart Top41