Wilko Johnson Bebas dari Kanker

736
0
wilko

Kangen tidak hard rockers sama kakek yang nge-rock abis ini? Buat kalian yang penggemar Dr Feelgood, atau memang ngefans berat sama Wilko Johnson, ada kabar gembira, nih!

Tahun 2012 memang tahun yang berat bagi Wilko. Pasalnya, dia divonis mengidap kanker pankreas dan hidupnya diperkirakan tidak bakal lama lagi. Tapi untungnya, setelah menjalani operasi dan beberapa pantangan berat, pada Oktober ini, mantan gitaris Dr Feelgood ini dinyatakan bersih dari kanker.

Saat ditemui di Q Awards, belum lama ini, Wilko mengaku bahwa operasi itu semacam persalinan. “Itu merupakan operasi yang memakan waktu hingga 11 jam. Dan berat tumor yang diangkat dari tubuhku, seberat 3 kilogram. Itu seperti berat seorang bayi,” ujar lelaki botak ini.

Rencananya, Wilko akan terus melanjutkan kariernya di dunia musik. “Aku sempat melakukan rekaman album [Going Back Home], beberapa waktu usai divonis kanker. Rasanya seperti hidup dengan cara yang samar. Tapi sekarang, aku merasa benar-benar hidup…”, tutup pria berkebangsaan Inggris tersebut. « [teks @intankirana | foto Independent.co.uk]