10 rahasia bos Playboy, Hugh Hefner

2838
0
Hugh Hefner

Hugh Hefner, seorang ikon di abad 20 ini adalah otak dibalik kemunculan majalah pria dewasa paling populer sepanjang masa, Playboy. Majalah yang secara frontal menampilkan visual wanita seksi dan mendobrak tabu sensualitas, nggak hanya di Amerika Serikat (AS), tapi juga hampir di seluruh dunia.

Namun, perjalanan hidup sang flamboyan telah sampai pada akhir hayatnya. Hefner meninggal dunia pada Rabu (27/9) malam di usia ke-91.

Lebih dari sosok kontroversial, Hefner adalah salah satu tokoh penting abad 21, dan kamu akan mengamininya setelah membaca 7 rahasia mengenai sang pendiri Playboy ini.

1. Hefner yang lebih suka dipanggil dengan nama ‘Hef‘ ini adalah seorang pria yang memiliki IQ 152, yang di mana ia termasuk dalam golong jenius.

2. Karena kejeniusannya, ia berhasil meraih gelar Sarjana Psikologi dari University of Illiois dalam waktu hanya dua setengah tahun aja!

3. Hefner sempat melanjutkan studi ke jenjang magister, namun hanya bertahan selama satu semester. Saat berkuliah di program magister, Hefner membuat sebuah paper berjudul Sex Behavior in the U.S. Law dan berhasil meraih nilai A untuk tugas penelitiannya. Sayang, dosen yang menaunginya merasa kurang terkesan dengan hasil penulisan artikel, meskipun idenya sangat menarik, sehingga nilainya diturunkan menjadi B+.

4. Sang ibunda, Grace, meminjamkan dana sebesar 1.000 dollar AS (sekitar Rp 13,5 juta) untuk menambah modal ketika mendirikan majalah Playboy.

5. Hefner pernah memberikan diskon berlangganan yang cukup besar bagi pendeta dan komunitas gereja. Alasannya? Ia ingin mengajak adu debat pihak-pihak yang menganggap buruk pose telanjang wanita di majalahnya.

6. Plyaboy Mansion aslinya dibangun di kota Chicago, sebelum akhirnya pindah ke kota Los Angeles sampai sekarang. Saat di Chicago, Playboy Mansion memiliki bar bawah air yang fenomenal.

7. Hefner memegang rekor dunia sebagai pemimpin redaksi majalah terlama sepanjang masa! Bahkan, sebelum kematiannya, tepatnya sampai April 2017 lalu, ia masih mengecek dengan seksama tata letak setiap edisi majalah Playboy.

Whoaaa! Ternyata Hefner bukan hanya seorang ikon biasa, tapi ia juga jenius dan berdedikasi! May you rest in peace, Mr. Hugh Hefner!

[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Esquire Indonesia foto abcnews.go.com]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
5 restoran termewah di Jakarta!
Selena Gomez is the new face of Puma!
Childish Gambino buat rekor baru dalam Emmy Awards 2017!