Lindungi dan sayangi mereka!

1037
0
Binatang juga punya hak asasi untuk dilindungi dan dicintai
Binatang juga punya hak asasi untuk dilindungi dan dicintai | dailymail.co.uk

Hard Rockers pasti sudah pernah ke Taman Safari Indonesia, dong! Setiap ke sana, satu hal yang nggak pernah terlewat adalah berfoto dengan para binatangnya.Belakangan ini, muncul video yang memperlihatkan penggunjung sedang berfoto dengan seekor singa. Namun, yang aneh adalah, singa tersebut terlihat seperti mengantuk yang tidak normal.

Radio Anak Muda_Taman Safari
Singa yang dipaksa bangun oleh petugas untuk berfoto bersama pengunjung | phinemo.com

Seperti yang dilansir bbc, berikut penjelasannya setelah melihat video singa yang dipaksa bangun untuk berfoto dengan pengunjung,

“Kami melihat ngantuknya tidak normal, terlihat dari matanya. Setelah dibangunkan, singa itu jatuh lagi. Kami curiga dia diberi kentamine semacam obat bius,” kata Marison Guciano dari Scorpion kepada BBC Indonesia.

Setelah beredar secara viral, pihak Humas Taman Safari Indonesia, Asep Firmansyah, menegaskan bahwa mereka tidak pernah melakukan pembiusan kepada binatang untuk kepentingan foto. Singa itu pun dalam keadaan setelah bangun tidur dan sudah siap segar kembali, namun sama seperti manusia, saat baru bangun memang begitu keadaannya.

Semoga isu pembiusan satwa nggak benar adanya yaa, Hard Rockers! Karena binatang juga punya hak asasi untuk dilindungi dan disayangi.

Kita lihat dulu yuk, video yang sudah beredar secara viral ini!

[teks Sekar Retno Ayu/sumber bbc.com | foto dailymail.co.uk & phinemo.com]

Singa yang sedang mengantuk dipaksa bangun untuk foto bersama …This place is Taman Safari Indonesia, Bogor: Sleepy lion being forced to get up to take pictures with visitors. For take pictures with lion, visitors must pay for Rp. 20.000 or US$ 1.5 to Taman Safari Indonesia. The lion is looking drugged? Shame on You Taman Safari Indonesia Singa yang sedang mengantuk dipaksa bangun untuk berfoto bersama pengunjung. Singa ini terlihat seperti dibius. Seperti inikah cara Taman Safari Indonesia mendapatkan uang? Kejam

Posted by Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group on Tuesday, April 5, 2016