Melesat 9 peringkat, Snakehips feat. Tinashe & Chance The Rapper jadi jawara Chart Top41

1880
Kolaborasinya bersama Tinashe & Chane The Rapper,
Kolaborasinya bersama Tinashe & Chane The Rapper, "All My Friends", jadi jawara di Chart Top41 | bbc.co.uk

Bertahan selama 6 pekan, Duo DJ asal Inggris, Snakehips, berhasil menduduki posisi jawara dengan single kolaborasi bersama Tinashe & Chane The Rapper, “All My Friends”. Tampil di Coachella Festival 2016, Snakehips disebut sebagai Duo DJ yang musiknya wajib ada di playlist kamu menurut situs Teen Vogue. EP terbaru mereka “All My Friends” menjadi lagu yang terinspirasi dari kisah pribadi penciptanya.

Lagu yang dinilai modern dan fresh ini menarik perhatian penikmat musik melalui platform Spotify dan juga Youtube. Oliver Lee, salah satu personil Snakehips mengungkapkan, bahwa mereka tersinspirasi dari mendengarkan hampir seluruh jenis musik yang ada di Amerika dan mengangkatnya menjadi karya mereka yang orisinil. Keren!

Posisi kedua diisi oleh Troye Sivan yang juga naik melesat 8 peringkat di pekan kesebelasnya. Troye Sivan lagi dirundung masalah nih, Hard Rockers! Kabarnya, gambar di cover album Troye yang bertajuk Blue Neighborhood yang diunggah ke akun Instagram pribadinya ditiru seseorang. Seorang seniman asal Rusia, Maxim Burmatov, mengaku terinspirasi dari gambar cover album Troye. Namun, Troye menganggap untuk sebuah inspirasi, hasil karya Maxim terbilang terlalu mirip. Kasus ini semakin serius hingga dibawa ke pengadilan. Troye pun sempat mengunggah hasil karya Maxim tersebut di akun Twitter pribadinya, ditambah dengan kalimat, “See you in court, sweaty J.

Jonas Blue feat. Dakota harus rela turun dua peringkat dengan single “Fast Car” di pekan kesembilannya. Hasil remix milik Jonas Blue sempat merajai posisi-posisi puncak di tangga lagu Australia, Swedia, dan Belanda. Mendaur ulang lagu hits milik Tracy Chapman, ternyata bukan hanya dilakukan oleh Jonas Blue saja.

Musisi asal Swedia, dengan nama TobTok (nama asli Tobias Karlsson), juga mendaur ulang lagu Fast Car” tersebut dan mengunggahnya ke Youtube. Para pengguna Youtube turut memberikan komentar terhadap dua karya tersebut. Masing-masing punya pendapatnya akan karya mana yang lebih disuka. Tapi, dilihat dari komentarnya, sepertinya musik milik TobTok lebih diminati. Kalau Hard Rockers suka versi siapa?

Di jajaran pendatang baru kali ini diisi oleh duet Charlie Puth feat. Selena Gomez dengan single “We Don’t Talk Anymore di posisi 31. Sigala feat. John Newman & Nile Rodgers menyusul di posisi 35 dengan single “Give Me Your Love” dan diakhiri dengan penyanyi cantik asal Inggris, Birdy dengan single “Wild Horses”.

Yuk, lihat lebih lengkap Chart Top41, di sini !

[teks Della Hermawan | foto bbc.co.uk]