Bertahan selama 7 pekan, The Chainsmokers juarai chart Top41

2016
The Chainsmokers
The Chainsmokers jadi jawara dengan single "Roses" hasil kolaborasinya bersama Rozes | youredm.com

Nama The Chainsmokers mulai muncul ketika merilis single “Selfie” di tahun 2013. Dan di tahun 2016, duo DJ asal Amerika ini kembali hadir dengan single “Roses” dengan menggandeng Rozes, yang jadi jawara chart Top41 minggu ini. Dalam sebuah sesi wawancara bersama Larry King, presenter senior asal Amerika, The Chainsmokers ditanya sebuah pertanyaan yang tidak diduga dan cukup personal, yaitu “Dengan siapa pertama kali kau berciuman?“. Keduanya tidak menyangka karena biasanya setiap kebanyakan membahas bagaimana karir mereka selama ini berjalan. Namun, keduanya mengalihkan pertanyaan Larry dengan menceritakan bagaimana perkembangan album terbaru mereka, dan bercerita mengenai fans-fans The Chainsmokers. Ada-ada aja, ya!

Posisi kedua diisi oleh musisi cantik asal Amerika, Daya dengan single “Hideaway”. Daya yang saat ini juga sedang menjalani proyek kolaborasi bersama The Chainsmokers untuk single “Don’t Let Me Down”, mengejutkan seluruh party-goers yang memenuhi pagelaran festival music Coachella di California, April lalu. Penyanyi berusia 17 tahun tersebut, turut mengungkapkan antusias dan kesenangannya untuk tampil di Coachella melalui akun Twitter pribadinya. Daya pun juga berterimakasih untuk 50 juta followers Twitternya.

Disusul oleh WSTRN di posisi ketiga dengan single “IN2”. Kalau mungkin Hard Rockers masih cukup asing dengan nama WSTRN, mungkin single “IN2” akan lebih familiar, yang memang menjadi lagu wajib bagi sejumlah orang akhir tahun lalu. WSTRN sendiri merupakan grup asal Inggris, tepatnya bagian barat London. Merilis single pertama pada Oktober 2015, single “IN2” langsung masuk 10 besar sejumlah chart, seperti menduduki posisi 4 di UK Singles Chart, jawara UK R&B Chart, dan posisi 10 di tangga lagu Australia. Wow! Cool!

Di jajaran pendatang baru, kini bergantian Drake yang menggandeng Rihanna untuk single “Too Good” di posisi 31, lalu disusul “All Four Walls” dari Gorgon City feat. Vaults di posisi 34, dan ditutup oleh Zedd feat. Ke$ha dengan single “True Colors” di posisi 41.

Mau tau selengkapnya, kamu bisa lihat di sini!

[teks Della Hermawan | foto youredm.com]