The Angry Birds Movie, akankah seseru gamenya?

1364
0
The Angry Birds Movie
The Angry Birds Movie | Doc. Rovio Entertainment

Hard Rockers pasti suka dooong main Angry Birds? Yap! Video game produksi Rovio Entertainment yang dirilis 2009 silam di Amerika, memang menjadi salah satu game fenomenal sepanjang masa. Setelah merilis 13 seri permaianan yang berbeda, Rovio Entertainment menghadirkan hiburan dalam bentuk baru, dengan membuat sebuah film, The Angry Birds Movie. Film yang disutradarai oleh Fergal Reilly dan Clay Kaytis ini akan membawa kita ke dalam sebuah petualangan baru dari kehidupan para burung. Seru banget!

Sosok burung yang menjadi tokoh utama adalah Red, si burung merah alis tebal yang diperankan Jason Sudeikis. Chuck, burung kuning super cepat yang diperankan Josh Gad. Dan yang terakhir Bomb, si burung hitam yang bisa meledak saat marah diperankan oleh Danny McBride.

Saat filmnya dimulai, The Angry Birds Movie sudah membawa suasana yang ceria, lihat aja game dan filmnya ini sangat colorfull. Jalan ceritanya cukup dekat dengan dunia manusia. Red, Chuck, dan Bomb hidup bertetangga dengan burung lainnya disebuah pulau yang dinamai Bird Island.

Namun, untuk Hard Rockers yang emang udah pernah memainkan game-nya, adegan-adegan yang biasa kamu lihat di game baru terlihat saat film mulai mencapai konflik, seperti permainan ketapel, adegan para burung yang dilempar melalui ketapel untuk menghancurkan para babi dan menghancurkan bangunan-bangunan dihadapannya. Semua adegan itu akan mulai ditampilkan mendekati akhir cerita.

Nah, buat kamu yang mau nonton film ini bareng adek atau keponakan yang masih kecil-kecil, sebaiknya harus tetap dalam pengawasan orang dewasa yaa. Karena adegan dalam film ini masih tergolong cukup keras untuk film animasi anak-anak. Nggak mau dooong, keluar bioskop anak-anak kecil pada niruin adegan berantem kayak di film.

Tapi, film ini tetep punya nilai positif yang bisa diambil, kok! Seperti kesetiakawanan, perjuangan membela yang benar, dan yang lebih penting nih, percaya akan mimpi yang kita miliki! So, film ini worth to watch, deh!

Dan nggak lupa tentang soundtrack-nya, The Angry Birds Movie turut mengajak sejumlah musisi hebat seperti Demi Lovato, Blake Shelton, DJ Matoma, Charli XCX, DJ Steve Aoki, Limp Bizkit, dan masih banyak lagi. Yang juga membanggakan, salah satu aktris Indonesia, Cut Meyriska, didaulat untuk menyanyikan salah satu soundtrack milik DJ Matoma, yaitu Wonderful Life (Mi oh My). Meskipun tidak memiliki latar belakang dalam dunia bernyanyi, namun, suara unik Cut Meyriska yang membuatnya terpilih untuk menyanyikan lagu tersebut dalam Bahasa Indonesia.

The Angry Birds Movie udah bisa langsung kamu tonton di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini, 13 Mei 2016. Penasaran? Nonton dulu yuk trailer-nya!

[teks Della Hermawan | foto Doc. Rovio Entertainment]