Jadi jawara, Tulus bawakan lagu “Pamit” di Asia Music Festival 2016

1881
tulus
Go internasional, Tulus semakin sukses di negara lain | www.situstulus.com

Kiprah Tulus di industri musik Indonesia nampaknya akan semakin melebar keluar negeri. Lagu “Sepatu” yang diterjemahkan ke bahasa Jepang, nyatanya mendapatkan respon positif bagi pendegar musik negeri sakura. Nggak hanya “Sepatu”, lagu “Pamit” yang menjadi jawara chart 10Kita juga menjadi salah satu lagu yang diandalkan Tulus saat tampil di Asia Music Awards 2016. Mengutip dari situs resmi Tulus, penampilan tersebut berhasil menyita 15.000 pengunjung festival. Nggak tanggung-tanggung, Tulus menyanyikan total 8 karyanya dalam perhelatan tersebut. Akibat penampilan kerennya tersebut, Tulus berkesempatan melakukan sesi wawancara dengan salah satu radio di Jepang. Keren ya!

Kolaborasi Dipha Barus dan Kallula sayangnya harus turun satu peringkat ke posisi dua. Semenjak dua tahun lalu, Dipha membangun sebuah komunitas dan mulai menggelar acara yang diberi nama Pon Your Tone (PYT). PYT mungkin bukan acara music EDM sebesar DWP (Djakarta Warehouse Project), tapi soal popularitas, PYT udah punya nama di banyak kafe ataupun sejumlah club malam. Visinya nggak muluk-muluk, Dipha ingin merakyatkan music EDM yang selama ini dianggap hedonis. Walaupun awalnya merasa sulit, namun Dipha tetap optimis. Menurutnya, yang penting ada gebrakannya dulu, baru nanti berkembang bersama orang-orang dengan passion yang sama.

Posisi ketiga diisi oleh Alika dengan single “Susah Move On”. Kalista dengan single “Kamu” berhasil menjadi pendatang baru chart 10Kita.

Yuk, lihat chart 10Kita selengkapnya di sini!

[teks Della Hermawan | foto www.situstulus.com]