5 Best Movie versi Hard Rock FM

728
0
5-best-movie

 

Memang banyak film berkualitas dari segi cerita, sinematografi, pemain, hingga sutradara kenamaan yang mewarnai industri film selama satu tahun ini. Bukan pilihan yang mudah untuk menentukan film mana yang terbaik. Ini dia 5 film terbaik di tahun 2012 yang dipilih Hard Rock FM :

1. The Dark Knight Rises

Ini dia puncak dari trilogy film Batman yang dibuat Christopher Nolan. Setelah kurang lebih dua tahun digarap, film superhero yang satu ini sama sekali tidak mengecewakan. Terbukti dari pendapatan film The Dark Knight Rises sendiri yang telah mencapai lebih dari $1 milyar di box office seluruh dunia. Bukan hanya itu, disadari atau tidak, pemain berkualitas dari beberapa film garapan Christopher Nolan juga turut berpartisipasi dalam film ini. Sebut saja nama Tom Hardy (as Bane), Joseph Gordon-Levitt (as Blake / Robin), dan Marion Cotillard (as Miranda). 

2. The Avengers

Nggak heran kalau The Avengers masuk dalam nominasi 5 film terbaik Hard Rock FM. Setelah satu tahun dinantikan, akhirnya film pertama yang mengolaborasikan superhero Marvell ini dapat disaksikan oleh seluruh dunia. Masing-masing superhero berperan dengan sangat baik dan dengan porsi yang pas. Jadi buat Hard Rockers yang suka dengan salah satu tokoh juga dapat menikmati film ini secara keseluruhan. Pendapatan film The Avengers ini sendiri mencapai sebesar $1,5 milyar di seluruh dunia. Tepuk tangan untuk Robert Downey Jr (as Iron Man), Chris Evans (as Captain America), Mark Ruffalo (as Hulk), Chris Hemsworth (as Thor), Scarlett Johansson (as Black Widow), Jeremy Renner (as Hawkeye), Samuel L. Jackson (as Nick Fury). 

3. Skyfall

Siapa yang setuju kalau film Skyfall adalah film Daniel Craig sebagai James Bond yang paling bagus?  Yap, memang perlu diakui, banyak dari pengamat dan pecinta film mengakui tokoh Bond oleh Craig dalam Skyfall lebih bagus dibandingkan dengan Casino Royale (2006) dan Quantum of Solace (2008). Selain ceritanya yang menarik, soundtracknya pun sukses membuat orang penasaran. Terlebih lagi original soundtracknya dinyanyikan oleh Adele yang berjudul Skyfall. 

4. Life of Pi

Kehebatan Ang Lee – sutradara ternama asal Taiwan dalam mengubah cerita sebuah novel menjadi visual yang sangat bagus tidak perlu diragukan lagi. Berdasarkan novel karangan Yann Martel, film Life of Pi memiliki sinematorgrafi yang bagus. Visual effect-nya pun menarik. Tidak lupa juga dengan penokohan Pi oleh Suraj Sharma yang mampu membawa emosional dengan sangat baik ke penonton. Don’t you agree?

5. Lincoln

Film yang ngga boleh lo lewatkan! Film historikal yang menceritakan presiden Amerika ke-16 ini banyak memberikan pelajaran. Dari segi cerita, film ini jelas sangat berkualitas. Lincoln masuk ke dalam tujuh nominasi di ajang Golden Globe Awards 2013 mendatang. Nama besar Daniel Day-Lewis  berhasil masuk dalam nominasi Best Performance By An Actor In A Motion Picture – Drama dan sutradara Steven Spielberg untuk nominasi Best Director.