5 Kota Ter-Romantis di Seluruh Dunia

1835
0
romantic city

Travelling merupakan sebuah kegiatan yang mungkin sangat diperlukan dalam hidup. Selain untuk melepas penat, travelling juga dapat dijadikan saran untuk belajar, dan menambah wawasan untuk mempelajari sejarah dan kebudayaan sebuah negara, pulau maupun kota. Tapi, apakah Lo tahu beberapa kota ter-romantis di dunia?

1. Barcelona, Spanyol

Barcelona kali ini bukanlah sebuah klab sepak bola, melainkan sebuah kota yang terletak di spanyol. Merupakan kota kedua terbesar dengan jumlah penduduk mencapai 1,6 juta jiwa. Gambaran cewek-cewek berbodi gitar serta cowok-cowok seksi dengan kulit coklat bertebaran di kota ini.

Nah, terus apa yang membuat kota ini menjadi romantis? Kota ini mempunyai banyak sejarah yang berupa bangunan antik serta museum-museum yang dapat didatangi. Salah satu atraksi menarik yang dipenuhi oleh tuis adalah hot air balloon atau balon udara. Pemandangan yang indah dapat dilihat di ketinggian 3000 kaki. Waktu yang pas untuk naik balon udara ini adalah saat waktu matahari mulai tenggelam. Kebayang dong gimana cantiknya pemandangan Barcelona dari atas yang disinari cahaya reduo sang matahari?

2. Venice, Italia

Salah satu kota romantis ini udah menjadi rahasia umum. Siapa sih yang nggak setuju kalau Venice merupakan kota cinta? Nggak salah kalau pembuatan film pun berlokasi di tempat ini. Apa sih yang menjadi kota ini sangat istimewa? Gondola.

Gondola yang disebutkan disini bukan gondola kereta gantung yang mirip di Ancol. Gondola di venice ini merupakan sebuah perahu kecil yang dapat dinaiki berdua. Mungkin bertiga ditambah sang pendayung yang sekaligus berprofesi sebagai penyanyi. Penyanyi? Yup. Saat Lo naik gondola di Grand Canal yang dikelilingi bangunan dengan arsitektur kuno, sang pendayung akan menyanyikan Lo lagu seriosa dengan bahasa Itali. Kalo Hard Rockers pergi berdua dengan pasangan, bisa request lagu cinta biar jalan-jalan Lo terasa kayak FTV.

3. Lisbon, Portugal

Merupakan ibu kota dari Portugal. Sebuah kota yang unikyang berada di benua Eropa. Bangunan-banguna khas Eropa yang serba putih, bisa dilihat disini. Nggak hanya itu, disini Lo juga bisa pergi ke pantai-pantai sekitar untuk sekedar berjemur atau bermain ombak. Salah satu hal rimantis yang bisa dilakukan dengan pasangan saat pergi kesini adalah naik lift.

Sebuah lift yangs angat istimewa bernama Santa Justa Elevator. Kenapa naik lift bisa begitu romantis? Lift kecil ini, diletakkan di sebuah menara yang menyerupai bangunan kecil di tengah kota. Di ketinggian 45 meter diatas permukaan laut, Lo bisa melihat seluruh kota Lisbon. Waktu yang pas adalah saat sunset atau malam.

4. Monte Carlo, Monaco

Masih di sekitaran Eropa, Monte Carlo hanya berjarak sekitar 8 kilometer dari Italia. Monte Carlo merupakan sebuah kota sibuk yang menyajikan banyak hiburan malam seperti casino ataupun club yang membuat Monte Carlo tidak pernah tidur. Monte Carlo juga dikelilingi lautan yang juga menyediakan berbagai watersport.

Selain atraksi serta hiburan yang terdapat di kota ini, sebuah taman penuh dengan bunga mawar dapat dikunjungi bersama pasangan. The Princess Grace Rose Garden, merupakan sebuah taman yang ditumbuhi bebrbagai macam dan warna bunga mawar. Uniknya, taman ini terletak di sepanjang pantai, lho!

5. Paris, Prancis

Semuanya setuju dan udah tahu kalo Paris merupakan salah satu destinasi yang paling diminati orang-orang. Fashion, makanan, butik merupakan salah satu tujuan para wisatawan. Jangan lupakan menara cinta, Eiffel. Selain bisa untuk pemandangan foto-foto, pengunjung bisa menaiki menara sampai ke puncak.

Nggak hanya itu, bila ingin merasakan suasana yang lebih romantis lagi, sebuah restoran di puncak menara bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Setelah makan, kegiatan romantis ini bisa dilanjutkan dengan River Cruise di Sungai Seine dan menyaksikan pertunjukkan teater di Moulin Rouge. [teks @chrissjee | foto buzzfeed]