6 tanda performa Anda bagus di kantor

1189
0
Kantor

Anda bekerja dari pagi sampai sore, kadang mengambil waktu lembur dan rela melewati makan malam di rumah. Tapi setelah semua itu, Anda sendiri masih bingung. Sebenarnya performa Anda bagus atau tidak, sih?

Jika menemukan 6 tanda berikut, artinya Anda tidak perlu khawatir. You’re doing a good job!

Selalu ada tugas yang dikerjakan

Setelah menyelesaikan satu tugas, Anda langsung menekel pekerjaan berikutnya. Walaupun semua tugas sudah tuntas pun Anda selalu menemukan sesuatu untuk dikerjakan (umm, bukan menonton YouTube ya).

Dengan melakukan ini, Anda membuktikan kemampuan yang jauh lebih luas dari job description yang diberikan. Tentu saja ini merupakan salah satu bukti bahwa kontribusi Anda tinggi untuk perusahaan.

Mendapat banyak feedback dari bos

Oke, mendapat pujian dari bos memang tanda pasti bahwa performa Anda bagus. Namun, jangan berkecil hati juga jika ia memberikan masukan atau kritik membangun mengenai hasil kerja Anda.

Justru, si bos melihat potensi dan percaya bahwa Anda mampu menangani beban yang lebih besar. Ia ingin terus menantang dan melihat kemampuan Anda.

Nah, bila sang bos tidak memedulikan dan bahkan tidak pernah berkomentar negatif maupun positif, barulah Anda khawatir. Bagaimana Anda bisa meningkatkan performa kalau begitu?

Pendapat Anda dicari rekan kerja

Anda menjadi orang terpercaya untuk menjawab segala pertanyaan yang dihadapi rekan kerja. Anda berhasil menjabat sebagai ‘si sumber informasi’. Kenyataan bahwa rekan kerja bisa bertanya dengan Anda tanpa rasa sungkan menunjukkan bahwa Anda approachable.

Bukan itu saja yang penting. Selain jadi tempat untuk menuntaskan problem, Anda juga sering diminta pendapat oleh rekan dan atasan. Pendapat dan masukan Anda yang kontributif dianggap berharga, apalagi ketika Anda menjelaskannya dengan penuh percaya diri. #fearless

Dipercaya memegang beban kerja besar

Saat meeting, Anda diminta untuk memegang proyek yang agak besar tanggung jawabnya. Jangan panik, ladies. Ini merupakan tanda bahwa para atasan melihat performa positif Anda. Tidak mungkin ‘kan mereka menurunkan tugas besar yang membawa nama perusahan pada orang yang dianggap inkompeten? Untuk itu, Anda berhak meminum segelas wine sampai rumah.

Menguasai pekerjaan yang dilimpahkan

Memang, rasa stres dan pusing tidak bisa dihindari saat bekerja. Namun, pada dasarnya, Anda tidak kewalahan dan sudah memiliki arus sendiri dalam menjalani pekerjaan. Ketika ditanya mengenai progres, Anda bisa menjawab tanpa terbata-bata. Saat ada dokumen yang perlu dilihat, Anda tidak menghabiskan waktu lama karena semua tersusun rapih.

Anda pun mampu memilah pekerjaan, mana yang sebaiknya jadi prioritas dan yang tidak. Intinya: you are in the zone!

Mampu menjelaskan pekerjaan Anda

Saat seseorang bertanya: “apa pekerjaan Anda?” Anda tidak memerlukan waktu lama untuk menjawab. Bukan mengenai job description saja, tapi juga tentang perusahaan. Anda kenal dengan bidang tersebut dari A sampai Z, tanpa jeda dan pikir panjang. No worries, honey. Performa Anda bagus, kok(Sky Drupadi / SW / Image: Doc. shutterstock / clickphotos)

Source: Cosmopolitan

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Selain Messi & Ronaldo, ini peraih trofi Ballon d’Or
Inilah alasan mengapa tubuh kita sering digigit nyamuk
Stephen Curry dan Kevin Durant perpanjang kontrak di Warriors