7 wanita seksi di dunia Politik

1477
0

Model cantik? Sudah biasa. Lalu, bagaimana dengan politisi cantik? Tentu luar biasa. Politisi seringkali dikaitkan dengan penampilannya yang membosankan dan selalu terlihat serius. Tetapi, hal itu tidak berlaku bagi tujuh politisi wanita ini.

Mereka tidak hanya memiliki paras yang aduhai, namun mereka juga telah membuktikan diri mereka mampu menjadi pemimpin dengan segudang prestasinya.

1. Luciana Leon (Peru)

Wanita yang ahli di bidang hukum dan kebijakan publik ini pernah dinobatkan sebagai politikus tercantik di dunia oleh jagat internet. Ia juga pernah menjadi anggota kongres Republik Peru termuda dan masuk ke dalam jajaran kongres selama dua periode berturut-turut.

2. Sethrida Geagea (Lebanon)

Cantik, kuat, dan mandiri adalah gambaran sekilas dari politikus wanita asal Lebanon ini. Saat ini ia menjabat sebagai anggota parlemen Lebanon dan pernah membawa partai Lebanese Forces kembali ke kejayaannya dan bangkit dari keterpurukannya.

3. Eva Kaili (Yunani)

Politikus yang berasal dari Yunani ini merupakan anggota parlemen Eropa. Ia dinominasikan untuk penghargaan MEP kategori teknologi terbaru karena inovasi-inovasi dan penelitiannya di bidang teknologi. Selain ahli di bidang teknologi dan politik, Kaili juga memiliki pengetahuan tinggi di bidang arsitektur.

4. Yuri Fujikawa (Jepang)

Politikus berumur 37 tahun ini memiliki wajah imut dan bergaya modis, sehingga ia lebih sering disangka selebriti dibandingkan dengan politikus. Yuri Fujikawa adalah anggota dewan kota di Hachinone, Prefektur Aomori Jepang. Ia ditunjuk sebagai anggota tim khusus yang bertugas untuk mempromosikan Hachinohe sebagai kota lingkungan terkemuka.

5. Alina Kabaeva (Rusia)

Bukan hanya politikus, ia juga dikenal sebagai mantan atlet senam, model, dan juga aktris. Ia pernah dirumorkan memiliki hubungan khusus dengan Presiden Rusia sekarang, Vladimir Putin. Sayangnya, wanita serba bisa ini memutuskan untuk berhenti berkecimpung di dunia politik sejak tahun 2014 dan beralih profesi menjadi direktur di sebuah perusahaan media ternama di Rusia.

6. Maria Elena Boschi (Italia)

Politikus dan pengacara asal Italia ini tidak hanya memiliki bentuk tubuh yang mengagumkan, namun juga memiliki segudang prestasi. Pada tahun 2014-2016, Maria Boschi pernah menjabat sebagai Menteri Reformasi Konstitusi Italia, dan kemudian dilanjutkan menjadi Sekretaris Dewan Menteri pada akhir tahun 2016 sampai sekarang. Hal itu menjadikan ia sebagai wanita Italia pertama yang pernah menjabat di kedua posisi tersebut.

7. Rieke Diah Pitaloka (Indonesia)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Oneng di serial komedi televisi Bajaj Bajuri? Ya, ternyata sosok di balik Oneng adalah wanita tangguh yang tidak main-main di dunia politik. Ia pertama kali memulai karier politiknya dengan menjadi anggota DPR periode 2009-2014 untuk Jawa Barat II, kemudian dilanjutkan dengan anggota DPR untuk Jawa Barat VII periode 2014-2019. Wanita kelahiran Garut ini juga sempat diisukan akan maju ke Pilkada Jawa Barat 2018.

TEKS: HAVIERA RAHMA
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Ingin menjadi penyanyi, Vin Diesel gandeng Steve Aoki
Jam tangan Braille pertama diluncurkan untuk tunanetra
Inspirasi musik Grunge pada gaya berpakaian pria modern