Avengers 5 Munculkan Lebih dari 60 Karakter MCU

35

Marvel Studios dikabarkan tengah garap film Avengers 5. Melansir dari Deadline, sutradara Shawn Levy (yang menggarap Deadpool & Wolverine) diincar untuk menyutradarai film Avengers terbaru ini.

Avengers 5 juga akan menampilkan lebih dari 60 karakter Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diperankan oleh aktor-aktor seperti Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Benedict Cumberbatch, Tom Hiddleston, Simu Liu, dan Karen Gillian. 

Avengers 5 akan berbeda dari empat film sebelumnya, yang mana hanya fokus pada karakter yang diperankan Robert Downey Jr., Chris Evans, Scarlett Johansson, Chris Hemsworth dan Mark Ruffalo. Kali ini, karakter pemain Avengers 5 akan memiliki porsi yang sama, sehingga ini akan membuat seperti film ansambel, yang tidak hanya dipimpin oleh beberapa karakter.

Detail plot Avengers 5 belum diketahui sampai saat ini. Setelah Jonathan Majors keluar dari MCU, belum diketahui siapa yang akan menjadi penjahat utamanya.

Melansir dari suara, di tahun 2022, dalam acara San Diego Comic-Con, Kevin Feige selaku Presiden dan Produser Marvel Studios menyatakan secara resmi bahwa Avengers 5 dan Avengers: Secret Wars merupakan bagian terakhir dari ‘Multiverse Saga’ dan Fase 6 Marvel Cinematic Universe.

Film ini direncanakan dirilis pada Mei dan November 2025, tetapi tanggal perilisan film tersebut ditunda. Avengers 5 (saat ini belum ada judul resmi) akan rilis pada 1 Mei 2026, dan Avengers: Secret Wars dirilis pada 7 Mei 2027.