Bandung Masuk Lima Besar Kota Kuliner Terbaik di Asia

154
Bandung Masuk Lima Besar Kota Kuliner Terbaik di Asia

Salah satu kota besar di Indonesia, Bandung dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia oleh website Taste Atlas.

Website tersebut sebelumnya terkenal dengan review dan artikel seputar kuliner di dunia. Dalam Taste Atlas Awards 2021, Bandung  berhasil memperoleh penilaian 4,39 untuk makanan-makanan tradisionalnya. Dari nilai tersebut Bandung ada di urutan ke-5.

Bandung Masuk Lima Besar Kota Kuliner Terbaik di Asia

Sementara untuk kota yang mengungguli Bandung adalah kota Seoul, New Delhi, Hongkong, dan Bangkok. Rata-rata, kuliner khas Bandung meraih skor di atas 4 bintang. Seperti batagor dengan skor tinggi yakni 4,5, karedok dan cilok 4,2 skor.

Tidak dari makanannya saja, untuk minuman ada bandrek dengan skor 3,8 bintang dari semua ulasan, dan bajigur pada nilai 3,3. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno juga merespon dengan bangga.

Bandung Masuk Lima Besar Kota Kuliner Terbaik di Asia

Sandiaga Uno mengatakan bahwa Bandung yang kini masuk dalam jajaran kuliner terbaik di Asia akan meningkatkan pariwisata di Jawa Barat dan seluruh Indonesia. Secara keseluruhan ada kurang lebih 16 makanan dan dua minuman lokal khas Bandung yang masuk ke dalam jajaran rekomendasi Tasteatlas melalui web resmi mereka.

Sebagai informasi, Kota Bandung juga berhasil meraih peringkat tujuh di dunia dalam ketegori “Kota Terbaik di Dunia untuk Makanan Tradisional.

Baca Juga: Inilah Penyebab Drama Antara Camila Cabello dan Fans Liverpool

Kuliner khas Bandung apa yang jadi favorit Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto