Beautiful Sigiriya, Sri Lanka

843
0
sigiriya 1

Merupakan salah satu keajaiban dunia yang terdaftar dalam World Heritage Site UNESCO, tempat ini harus banget Hard Rockers kunjungi, Sigiriya terletak di Matale District, Sri Lanka. Bangunan ini merupakan sisa-sisa peninggalan istana kuno yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Kassapa I (477 – 495 Masehi) dan terletak di bukit batu yang memiliki ketinggian mencapai 200 meter. Berada di puncak bukit yang dikelilingi hutan, waduk, dan perkebunan.

Pemandangan di tempat ini memuaskan mata siapapun yang datang ke sana. Sigiriya merupakan saksi bisu perebutan tahta kerajaan di Sri Lanka ini. Banyak kanal, air mancur, monumen dan patung yang menghiasi wilayah ini. Terdapat juga lukisan batu yang diberi julukan ‘The Maidens of The Clouds‘. Lukisan ini menggambarkan 21 perempuan yang hingga saat ini belum teridentifikasi.

Uniknya lagi, Sigiriya dipercaya sudah didiami sejak masa pra-sejarah. Hal ini diketahui dari banyaknya tempat penampungan batu di sekitarnya dan objek wisata yang memiliki banyak gua ini juga merupakan tempat bertapa para Bikshu di abad ke-5.

sigiriya 2

Sudah siap berkelana ke Sri Lanka? Menaiki anak tangga ke Sigiriya? Atur waktunya dari sekarang. 🙂

Sumber: sigiriya.org, viva.co.id